Satreskrim Polres Seruyan Cek Ketersediaan Alkes di Sejumlah Toko

Ist/BERITA SAMPIT - Untuk mengantisipasi adanya pedagang nakal yang melakukan penimbunan alat kesehatan (Alkes) masa pandemi Covid-19 ini, Satreskrim Polres Seruyan melakukan pengecekan pada sejumlah toko di Kuala Pembuang, Minggu 22 November 2020 pagi.

KUALA PEMBUANG – Untuk mengantisipasi adanya pedagang nakal yang melakukan penimbunan alat kesehatan (Alkes) masa pandemi Covid-19 ini, Satreskrim Polres Seruyan melakukan pengecekan pada sejumlah toko di Kuala Pembuang, Minggu 22 November 2020 pagi.

Mengantisipasi hal itu, personel Reskrim Polres Seruyan Bripka Ali Akbar, bersama anggotanya melakukan pengecekan ketersediaan alat kesehatan di Puskemas dan apotek di Kuala Pembuang.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Seruyan Rutin Melakukan Pengaturan Lalu Lintas di Kuala Pembuang

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono melalui Kasat Reskrim Polres Seruyan, Iptu Irfan M.N. Alireja, mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut agar jangan sampai ada apotek atau toko obat yang menimbun alat kesehatan tanpa izin, atau menjualnya dengan harga yang tidak wajar.

“Guna mengantisipasi kekurangan stok ketersediaan alat kesehatan, kami bergerak cepat dengan melakukan pengecekan di Puskesmas maupun toko obat di sekitaran Kecamatan Seruyan Hilir, selain itu kami mendapatkan informasi dari pemilik toko obat bahwa dari Distributor harga masker dan hand sanitizer sudah naik, karna itu mereka tidak menyediakan masker dan hand sanitizer,” ujarnya.