Taman Kota Pangkalan Bun Park Tak Terurus

Man/BERITA SAMPIT – Nampak taman ota Pangkalan Bun Park (PP) tidak terurus.

PANGKALAN BUN – Puluhan Burung merpati dan Ikan Nila, Emas di obyek wisata Taman Kota Pangkalan Bun Park (PP), nyaris habis dijarah.

Pantauan beritasampit.co.id kolam dipintu masuk kurang terawat dan ikan-ikannya sebagian banyak yang hilang. Bahkan, dilokasi taman rumput nampak rusak dan masih ada batang pohon yang belum dibersihkan.

“Seharusnya kalau membakar sampah jangan diatas rumput, harus ada tempatnya dipinggir taman. Dulu lokasi kolam ini airnya bening ikan-ikannya besar dan banyak, sekarang airnya keruh kehijau-hijauan dan ikan-ikannya tinggal sedikit kecil-kecil lagi,” kata Warto salah satu warga Kumai yang jalan-jalan dengan keluarganya, Minggu,22 November 2020.

BACA JUGA:   Lewat Musik, Polres Kobar Kembali Ajak Warga Lawan Covid-19

Taman PP merupakan salah satu obyek wisata kota terbesar di Pangkalan Bun kini kecantikannya semakin memudar, bagian samping bangunan untuk penjaga juga sudah kumuh, bahkan ditempati untuk menyimpan gerobak kosong tempat jualan makanan.

“Perlu perawatan kembali ini taman, bisa dilihat banyak burung merpati dan ikan yang hilang,” kata Rosidi warga Jalan HM Rafii saat dibincangi beritasampit.co.id.

Warga berharap Wisata Taman Kota PP ini bisa lebih diperhatikan sehingga menjadi ikon Pangkalan Bun, pasalnya tempat ini juga menjadi salah satu objek yang sering dikunjung para wisatawan lokal.

BACA JUGA:   Pospam Pelabuhan Perketat Para Penumpang KM Lawit Harus Pakai Masker

Ditempat terpisah Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kobar Wahyudi, membenarkan burung dan ikan banyak yang hilang.

“Terimakasih informasinya, nani kita tingkatkan pengawasan dan sosialisasi di PP. Kita akan tambah lagi ikan dan burung yang berkurang, Kalau masalah infastruktur itu nanti akan didukung oleh Dinas PUPR. Sekarang memang yang jaga hanya tukang kebersihan,” jawab Wahyudi.

(man/beritasampit.co.id).