Bupati Sukamara Ingin Pertahankan Daerah Paling Transparan Pengadaan Barang dan Jasa

TERIMA PENGHARGAAN : IST/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio (paling kiri) saat menerima Penghargaan Indonesia Procurent Goverment Award 2020 Kategori pengadaan barang dan jasa paling transparan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP RI).

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio berharap dapat mempertahankan status atau predikat sebagai daerah paling transparan dalam pengadaan barang dan jasa.

Hal itu diungkapkan oleh Windu Subagio menyusul telah diterimanya Penghargaan Indonesia Procurent Goverment Award 2020 Kategori pengadaan barang dan jasa paling transparan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP RI).

Penghargaan yang diserahkan oleh Kepala Bapennas RI, Suharso Monoarfa kepada Bupati Sukamara Windu Subagio pada Rabu 18 November 2020 ingin kembali dipertahankan tahun depan.

“Semoga kedepan opini atau status ini masih bisa dipertahankan dan bisa ditingkatkan bukan hanya dibidang ini saja, namun bidang lainnya juga,” ucap Windu Subagio saat jumpa pers di kantornya, Senin 23 November 2020.

Dengan diterimanya penghargaan tersebut, lanjut Windu Subagio, dapat menjadi motivasi bagi sektor lain untuk dapat menorehkan prestasi. “Harapannya bisa dipertahankan dan menjadi motivasi disektor lain untuk berprestasi dalam bidangnya masing-masing,” harap Windu.

BACA JUGA:   Empat TPS3R dan Tiga Bank Sampah Kelola Sampah di Sukamara

Dalam kesempatan itu, Windu juga menjelaskan agar seluruh OPD dan sektor lain untuk mempertahankan pola kerja yang telah baik tersebut. “Teman-teman OPD yang sudah punya jurus nih atau pola kerja, dan pola kerja yang udah baik ini dipertahankan saja agar penghargaan ini bisa kembali diraih,” ungkap Windu.

“Kalau ada penganugerahan lagi ya, paling tidak statusnya tidak turun lah,” lanjutnya.

Sementara itu, Windu Subagio mengucapkan terimakasih kepada jajarannya yang telah bekerja dengan baik sehingga Pemerintah Kabupaten Sukamara berhasil menerima penghargaan tersebut.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Sukamara Bakal Lakukan Pembenahan Pasar Saik

“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan ribuan terimakasih kepada LKPP yang telah memberikan penilaian pengadaan barang dan jasa pemerintah dengan kategori kabupaten paling transparan,” kata Windu.

“Dan terimakasih pula seluruh jajaran saya, pak Wabup, pak Sekda dan seluruh OPD serta leading sektor yang membidangi yang telah bekerja sangat baik sehingga award ini bisa diberikan untuk Kabupaten Sukamara,” kata Windu.

Windu Subagio menjelaskan, jika penghargaan Indonesia Procurent Goverment Award 2020 kategori pengadaan barang/jasa, penghargaan paling transparan dari LKPP RI yang diberikan pada enam lembaga pemerintah yaitu Kabupaten Sukamara, Kota Lubuklinggau, Provinsi Bali, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Kementrian BUMN, Kementrian Pertanian sebagai kementerian dan lembaga paling transparan. (enn/beritasampit.co.id).