Bupati Sukamara Yakin Masyarakat Paham Sikapi Pandemi Covid-19

SWAB TEST: ENN/BERITA SAMPIT - Test swab yang dilakukan warga saat baru tiba di Sukamara setelah melakukan perjalanan ke luar daerah.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio menyakini bahwa masyarakat di wilayah “Bumi Gawi Barinjam” sudah sangat memahami dalam menyikapi pandemi Covid-19.

“Menyikapi pandemi ini ya dengan memakai masker, jaga jarak cuci tangan dan tidak berkerumun,” kata Windu Subagio, Senin 23 November 2020.

Walaupun pada kenyataannya, masyarakat di Kabupaten Sukamara masih banyak yang mengabaikan protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 masih belum bisa dikendalikan.

BACA JUGA:   Pertumbuhan Ekonomi Sukamara pada 2023 Sebesar 5,64 Persen

“Walaupun kenyataannya kita masih melihat kerumunan-kerumunan terjadi,” ucap Windu.

Windu juga mengingatkan masyarakat agar selama beraktivitas selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, meski akan sangat sulit untuk bisa menghindari dari penularan Covid-19.

“Selama kita beraktivitas normal, ini (penyebaran Covid-19, red) sangat sulit untuk kita menghindar, akhirnya semoga Allah melindungi kita semua disamping proses penanganan, pencegahan terus kita lakukan,” jelas Windu.

BACA JUGA:   Lapas Sukamara Usulkan 65 Warga Binaan Mendapat Remisi Idul Fitri

Sementara itu, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Sukamara 134 kasus dengan rincian 51 orang dalam perawatan, 81 orang dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dunia. (enn/beritasampit.co.id).