KONI Kalteng Kembali Bagikan Bantuan Kemenpora ke KONI Daerah

IST/BERITA SAMPIT - Pengurus KONI Kalteng saat membagikan bantuan dari Kemenpora.

PALANGKA RAYA – KONI Kalteng kembali membagikan bantuan berupa enam picis masker kain, tiga botol hand sanitizer, vitamin dalam satu bungkus, untuk didistribusikan ke KONI kabupaten/kota se-Kalteng, untuk para tenaga keolahragaan. Bantuan tahap dua tersebut dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), yang diterima KONI Kalteng bersama Dispora Provinsi Kalteng, guna memberikan bantuan kepada para tenaga keolahragaan dilakukan secara bertahap.

Kegiatan penyerahan juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan KONI, yaitu Ketua Harian KONI Kalteng Christian Sancho, mewakili Ketum KONI Kalteng H. Eddy Raya Samsuri, yang melaksanakan kegiatan audiensi dengan Ketua DPRD Kalteng, Senin 23 November 2020.

BACA JUGA:   Nilai Religius Masyarakat Dayak Kalteng Terus Dilestarikan

“Hari ini, kami KONI Kalteng mendistribusikan paket bantuan masker, vitamin dan hansanitazer yang di distribusikan ke pengurus KONI Kabupaten dan Kota se Kalteng. Bantuan ini dari Kemenpora RI, dimana bantuan tahap dua ini mendistribusikan sekitar 1500 paket untuk menjaga kesehatan dan antisipasi terhindar covid-19 untuk para tenaga keolahragaan,” kata Sancho, usai kegiatan di kantor KONI Kalteng.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Ketua Harian kepada Ketua KONI Kota Palangka Raya, Karuhei T Asang, serta sejumlah Ketua KONI daerah lainya. Turut hadir juga sejumlah pengurus KONI Kalteng serta perwakilan Dispora Provinsi Kalteng.

BACA JUGA:   Tokoh Kotawaringin Kumpul Bareng Supian Hadi di Sampit

Sementara itu, Pengurus KONI Bidang organisasi, yang juga koordinator pembagian bantuan, Adi Nur Fajar, menyampaikan untuk tahap satu sudah semua dibagikan dan tahap dua sedang berjalan.

“Melalui induk olahraga, KONI Kalteng serta ke KONI Kabupaten/Kota, diharapkan dapat membantu para tenaga keolahragaan, dan lainya dalam menjaga kondisi serta terhindar dari potensi covid-19 dalam beraktifitas atau olahraga. Tahap dua ini sedang berjalan pembagianya. Rencananya untuk tahap tiga, masih menunggu dari Kemenpora RI, direncanakan untuk atlet usia dini,“ kata Adi. (Hardi/beritasampit.co.id).