Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen Kapuas Resmi Dilantik

Suasana saat Pelantikan Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Kabupaten Kapuas, Senin (23/11/2020).

KUALA KAPUAS – Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Kabupaten Kapuas masa jabatan tahun 2020 – 2024 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua KPP Provinsi Kalimantan Tengah Andina Theresia Narang, Senin (23/11/2020) sore.

Pelantikan yang berlangsung di ruang Rapat Paripurna DPRD Kapuas itu dihadiri Plt Bupati HM Nafiah Ibnor, Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes dan undangan lainnya.

Adapun kepengerusan KPP Kapuas diketuai Sera Sentanola dengan sekretaris Hj Siti Rusyda dan bendahara Indah Ayu Lestari.

Usai dilantik, Ketua KPP Kapuas Sera Sentanola menyampaikan terima kasih kepada KPP Provinsi Kalteng dan unsur Pimpinan DPRD Kapuas dalam pembentukan ini.

“Harapannya, Kaukus ini dapat meningkatkan peran serta perempuan dalam berpolitik dan kapasitasnya berkomunikasi dalam bertugas,” ujarnya yang juga anggota Komisi III DPRD Kapuas.

Sementara itu, Ketua KPP Kalteng Andina Theresia Narang mengucapkan selamat atas pelantikan KPP Kapuas.

“Dengan terbentuknya Kaukus Perempuan Parlemen DPRD Kabupaten Kapuas semakin memperkuat peran gender dalam hal ini pengambilan keputusan di lembaga legislatif,” ucapnya.

(irfan/beritasampit.co.id)