Pengurus KONI Sowan Ke DPRD Provinsi Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Pengurus KONI Kalteng foto bersama dengan anggota DPRD Provinsi Kalteng.

PALANGKA RAYA – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan kunjungan ke Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno, untuk menyampaikan berbagai kesiapan menghadapi PON Papua 2021.

Ketua Umum (Ketum) KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri, bersama Sekum Elbadi Fardian, sejumlah Ketua Bidang, sowan dan berdiskusi mengenai berbagai kesiapan para atlet PON Kalteng hingga mengenai usulan anggaran yang sudah disampaikan beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, pengurus KONI Kalteng juga telah melakukan silaturahmi ke Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri, hingga melakukan rapat koordinasi internal mengenai berbagai kesiapan para atlet KONI Kalteng.

“Setelah beberapa waktu lalu, pengurus KONI Kalteng sowan ke pak Sekda, hari ini kami sowan ke pak Ketua DPRD Kalteng, sekaligus memaparkan berbagai kesiapan yang akan dihadapi menuju PON Papua nantinya. Alhamdulillah, kami diterima dan didukung oleh DPRD dalam upaya mulai menyiapkan anggaran, hingga pelatda serta kesiapan lainya,” kata Eddy Raya Samsuri.

Dia menyampaikan terimakasih kepada insan olahraga Kalteng, anggota Dewan Kalteng, hingga masyarakat yang mendukung olahraga di Kalteng, guna memperbaiki peringkat dan meningkatkan kualitas di PON Papua nantinya.

Berbagai diskusi juga disampaikan pengurus, berbagai cabang olahraga (cabor) unggulan sampai mengenai kondisi georafis dan kesiapan berbagai potensi cabor yang mengikuti PON dari Provinsi Kalteng.

“Pada intinya kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat, pecinta olahraga, serrta DPRD Provinsi dan juga Pemprov Kalteng, dalam upaya peningkatan olahraga Kalteng menuju PON Papua. Sehingga Provinsi Kalteng dapat memperbaiki peringkat bahkan dapat masuk ke peringkat 10 sampai lima besar nasional,” kata Eddy Raya.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi, Wiyatno mengapresiasi berbagai kesiapan KONI Kalteng dalam menghadapi PON Papua, serta mendukung peningkatan olahraga di Kalteng.

“Kami DPRD Provinsi dan pemerintah daerah, mendukung peningkatan olahraga di Kalteng. KONI Kalteng juga segera melakukan berbagai kesiapan lanjutan sehingga menghasilkan yang terbaik di PON Papua nantinya,” Ketua Wiyatno. (Hardi/beritasampit.co.id).