Pramuka Kwarcab Sukamara Gelar Edukasi Pencegahan Transmisi Lokal Covid-19

EDUKASI : ENN/BERITA SAMPIT - Edukasi Pencegahan Transmisi Lokal Covid-19 yang digelar di Aula Kantor Bupati Sukamara oleh Kwarda Kalimantan Tengah.

SUKAMARA – Dalam upaya memberikan pemahaman dalam menghadapi gangguan kesehatan akibat Covid-19, Gerakan Pramuka Kwarda Kalimantan Tengah menggelar edukasi pencegahan transisi lokal Covid-19 dan pencegahan stunting tahun 2020.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Sukamara, Ahmad Zunani mengatakan, bahwa edukasi yang dilakukan secara serentak di 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah tersebut adalah peneguhan komitmen sebagai insan Pramuka untuk peduli dan bergandengan tangan dalam menghadapi wabah Covid-19.

BACA JUGA:   Ini Enam Nama Caleg Dapil Satu Kalteng dengan Perolehan Tertinggi di Kota Palangka Raya

“Edukasi ini juga menambah bekal kita dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19,” ucap Ahmadi Zunani, Senin 23 November 2020.

Ahmadi Zunani mengharapkan agar pengetahuan yang diperoleh dalam edukasi kali ini dapat disebarkan oleh para anggota Pramuka di Sukamara ke lingkungan sekitar.

“Terutama kepada sesama insan Pramuka dimanapun berada, agar juga mampu melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” ucap Ahmad Zunani.

BACA JUGA:   Agus Siswadi Apresiasi Peran Media Massa Sampaikan Informasi kepada Masyarakat Kalteng

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kantor Bupati Sukamara pada Minggu 22 November 2020 itu dihadiri oleh Kwarda Gerakan Pramuka Kalteng, Kaspinor.

Pada kesempatan itu juga, Kwarda Kalimantan Tengah memberikan bantuan peralatan kemah berupa tenda regu dan tenda pleton kepada Kwarcab Sukamara. (enn/beritasampit.co.id).