Camat Awang Ajak Warga Patuhi Prokol Kesehatan

UDEK/BERITA SAMPT - Camat Kecamatan Awang, Kandurung.

TAMIYANG LAYANG – Angka penyebaran Covid-19 di Barito Timur (Bartim) terus mengalami peningkat transmisi lokal. Transmisi lokal, dapat diartikan sebagai kasus infeksi yang terjadi antar masyarakat, hanya melibatkan masyarakat.

Keberadaan virus sudah tersebar di tengah masyarakat lokal itu sendiri, sehingga seseorang bisa terinfeksi tanpa harus bepergian ke luar wilayah atau bertemu dengan orang asing dari luar wilayahnya.

Demikian diungkapkan Camat Kecamatan Awang, Kandurung. Ia mengatakan Kecamatan Awang menaungi 11 desa dan ada beberapa warga yang terpapar positif covid19 di tiga desa yaitu desa Hayaping, Bangkirayen dan Tangkan yang terpapar positif covid19.

BACA JUGA:   Bawaslu Bartim akan Dalami Keberatan Tim Paslon

“Asal penyebab terpapar covid19 beberapa orang warga diduga akibat tranmisi lokal. Dimana beberapa waktu lalu adanya acara pernikahan dan kematian yang mana pihak dari keluarga jauh datang dari wilayah kota lain berkumpul dan berkerumunan mengikuti acara tersebut,” jelas Kandurung. Selasa 24 November 2020 dengan beritasampit.co.id

Pihaknya juga bersama tim gugus tugas percepatan penanganan covid19 kecamatan bersama stokeholder telah melaksanakan kegiatan sesuai SOP dan kedepan akan melaksanakan penyemprotan disinfektan di desa Bangkirayen dan Tangkan.

BACA JUGA:   Bupati Harap Ketua DPK PKPI Terpilih Pemuda Terbaik Untuk Membangun Bartim

“Yang pasti sore ini segera akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan covid19 di area lokasi rumah keluarga “TT” yang terpapar positif covid19 satu keluarga dan sudah di tangani di Rumah Sakit Tamiang Layang,” jelasnya

Ia juga mengajak semua element masyarakat bersama-sama melawan Covid-19 atau Corona dengan rajin menerapkan protokol Kesehatan.

“Kita berharap agar warga jangan segan jika diduga terinfeksi covid19 karena lebih cepat ditangani oleh tim gugus tugas percepatan penanganan Covid19 akan mempermudah proses penyembuhannya,” tutupnya

(Udek/Beritasampit.co.id)