Hendra Lesmana Hibahkan Peralatan Pengolahan Kemasan Kopi Untuk Desa Riam Tinggi

ANDRE/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana melihat kelompok tani kopi dalam proses pengemasan "Kopi Mantir" di Desa Riam Tinggi, Kecamatan Delang, Kabupaten Lamandau.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau H Hendra Lesmana menyerahkan peralatan pengolahan pengemasan kopi untuk kelompok perajin kopi di Desa Riam Tinggi, Kecamatan Delang, Selasa 24 November 2020.

Dalam sambutanya Hendra mengatakan, Kecamatan Delang merupakan kawasan daerah wisata alam dan budaya yang bisa menciptakan ekonomi baru.

“Dengan adanya ekonomi baru ini, masyarakat bisa meningkatkan kesejahteraan mereka di kawasan wisata ini, dengan adanya wisata kekayaan alam yang mereka punyai, mereka bisa merintis dan menciptakan kesejahteraan untuk masyarakat desa riam tinggi,” ucapnya.

BACA JUGA:   Peduli Sesama, Mahasiswa Politeknik Lamandau Bagikan Paket Sembako ke Yayasan Patmos

Secara khusus Desa Riam Tinggi sudah mempunyai brand produk sebagai desa wisata, seperti pengrajin tas jinjing dari rotan, dan juga kopi Mantir dari kelompok pengrajin kopi sebagai cendra mata.

“Pemerintah selalu memberikan dukungan terhadap pelaku wisata, apa lagi mereka mempunyai produk seperti “kopi mantir” dan kerajinan tas dan topi dari kulit rotan, kita akan selalu dukung, dan juga akan memberikan bimbingan teknis dan pelatihan untuk menggunakan peralatan yang kita hibahkan ini” jelasnya.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

Hendra berharap dengan adanya hibah bantuan peralatan pengolah kopi ini, bisa memberikan peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan pengembangan tiga komponen.

“Pengembangan wisata tidak terlepas dari tiga poin, yaitu Aktivitas wisatawan, apa yang di lihat wisata, dan apa yang di beli wisatawan,” pungkasnya. (Andre/beritasampit.co.id).