Kodim 1015/Sampit Gelar Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar

SAMPIT – Kodim 1015/Sampit melaksanakan kegiatan Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar Kodim 1015/Sampit Tahun 2020, bertempat di Aula Kehormatan Prajurit Makodim 1015/Spt Jln. MT Haryono, Kel. MB. Hulu Ketapang, Kec. MB. Ketapang, Kab. Kotawaringin Timur Prov.Kalimantan Tengah, Selasa (24/11).

Kemanunggalan TNI,Rakyat merupakan salah satu kekuatan untuk menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan NKRI. Guna memaksimalkan hal tersebut perlu kita lakukan pengkondisian atau pembinaan kedalam terkait peran yang dilakukan oleh masing-masing Bintara Pembina Desa (Babinsa) secara bertahap bertingkat dan berlanjut.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB selesai pelaksanaan apel pagi tersebut diikuti sebanyak 100 Personil yang terdiri dari Danramil dan anggota Babinsa jajaran Kodim 1015/Sampit.

Hadir pada kegiatan Apel Danramil Dan Babinsa Dandim 1015/Spt ( Letkol Czi Ahmad Safari,S.H ), Kapolres Kotim ( AKBP. Abdoel Haris Jakin S.I.K Msi ), Saraf Ahli Bupati Kotim ( Sutarman ), Dansubdenpom XII/2- 1 Sampit ( Letda Cpm Antonius Pandiangan ), Ketua KPU Kab Kotim ( Siti Fathonah Purnaningsih,S.E. ), Para Pasi Kodim 1015/Spt, Para Danramil Kodim 1015/Spt serta Babinsa Kodim 1015/Spt. Dalam pelaksanaannya kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Komandan Kodim 1015/spt Letkol Czi Akhmad Safari menyampiakan bahwasanya apel Danramil dan Babinsa ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya yaitu apel Dansat dan untuk mengecek kesiapan Babinsa. Pada kegiatan ini diharapkan dapat memberi manfaat guna dalam menjalankan tugas kedepanya.

“Kegiatan ini jangan sekedar formalitas atau sekedar asal lewat akan tapi harus ada sesuatu yang baru yang dapat membantu anggota dalam menjalankan tugas di lapangan,” ujar Komandan Kodim 1015/spt Letkol Czi Akhmad Safari dalam menyampaikan sambutan.

Harapan Komandan Kodim 1015/spt Letkol Czi Akhmad Safari, Danramil dan Babinsa dapat meningkatkan kinerja di wilayah masing-masing dan yang utama menjaga serta menjalin silaturahmi yang baik dengan aparatur desa serta tokoh masyarakat guna mendukung kemajuan Desa binaannya dan mensejahterakan masyarakat.

Sebagai penutup Komandan Kodim 1015/spt Letkol Czi Akhmad Safari mengharapkan kepada peserta Apel Danramil dan Babinsa, supaya mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan apabila ada yang belum jelas silahkan ditanyakan kepada para pemateri, apabila ada evaluasi maka kita akan perbaiki agar di tahun depan kita dapat menjadi lebih baik.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Terakhir Letkol Czi Akhmad Safari sampaikan, laksankan tugas atau pekerjaan dengan ikhlas dan tulus karena dengan begitu saya yakin semua akan membawa berkah. “Jaga kesehatan kalian masing-masing serta ingat didalam tubuh kita ada sel kenker, maka harapan saya kalian bisa jaga faktor makanan agar selalu sehat,” katanya.

Dengan kesehatan pada diri kita maka kalian para Babinsa akan tetap dapat melaksanakan kegiatan sebagaimana peran Babinsa di wilayah binaan. Pesan Letkol Czi Akhmad Safari jaga kekompakan baik dengan rekanan, senior dan atasan. “Untuk para Danramil dan Staf mulai tahun depan kita sudah menggunakan dipa daerah. Untuk itu staf yang belum paham bisa koordinasi ke Kodim 1015/Sampit,” pungkasnya. (rls)