Pilkada 9 Desember, Ini Pesan Hidayat Nur Wahid

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid hadir secara virtual pada acara Temu Tokoh Nasional / Kebangsaan dihadapan Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, Selasa, (24/11/2020). Dok: Istimewa

BENGKALIS– Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengajak masyarakat turut berpartisipasi dalam gelaran Pilkada Serentak 2020 Desember mendatang.

Pimpinan MPR dari fraksi PKS berharap pemilihan kepala daerah yang digelar secara serentak berjalan secara jujur, aman dan tertib. Hidayat meminta seluruh warga menggunakan hak pilihnya.

“Pilih pemimpin dengan cara, memanfaatkan hak pilih yang dimiliki untuk mendukung pasangan calon kepala daerah yang berkualitas, ketahuan rekam jejaknya dan bisa berbuat adil,” tutur Hidayat secara virtual, saat menjadi pembicara pada acara Temu Tokoh Nasional / Kebangsaan dihadapan Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.

BACA JUGA:   Bamsoet Ajak Milenials Optimalkan Potensi Diri Hadapi Pandemi

Acara tersebut berlangsung di Aula SD IT Ibu Harapan Bengkalis, Jalan Wonosari Tengah, Kabupaten Bengkalis, Riau, Selasa (24/11/2020).

Ikut hadir yakni Ketua IKADI Kabupaten Bengkalis, Ustad Bahruddin Ashuri. Selain Hidayat, acara tersebut juga menghadirkan pembicara pendamping, yakni Dr. Haris Riadi.

Pilkada Serentak 2020 akan digelar di 270 wilayah, yakni meliputi sembilan provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota.

Masa kampanye berlangsung selama 71 hari, dimulai sejak 26 September dan berakhir pada 5 Desember 2020.

Untuk itu, Hidayat meminta masyarakat agar tidak menyia-nyiakan momentum tersebut, guna memilih calon kepala daerah yang terbaik. Karena menggunakan hak pilih dengan baik adalah salah satu cara merawat warisan pejuang terdahulu.

BACA JUGA:   Di Makassar, Ketua MPR Undi Give Away Bamsoet Channel Putaran ke-10, Ini Pemenangnya!

“Suara rakyat sangat menentukan, jangan dijual dengan harga yang murah. Misalnya saja, ditukar dengan beras atau uang transport, kemudian memilih pasangan calon yang memberi uang, itu tanpa memikirkan kualitasnya,” pesan Hidayat.

Hari pemungutan suara Pilkada rencananya dilaksanakan secara serentak pada 9 Desember 2020.

“Kita sekarang memiliki kesempatan untuk membangun daerah, dengan cara memilih pemimpin yang baik yang bisa bersikap adil, amanah dan tentu membela kepentingan masyarakat,” pungkas Hidayat Nur Wahid.

(dis/beritasampit.co.id)