Polsek Bulik Lakukan Pengamanan Rapid Test Covid-19

IST/BERITA SAMPIT : Suasana pengamanan rapid test dan juga penjagaan posko di Desa Melata dan Desa Bukit Raya.

NANGA BULIK – Wilayah Kepolisian Resort Lamandau, Kapolsek Bulik Idpa Hadi Prayitno melakukan pendampingan pengamanan petugas medis untuk melakukan rapid test masal di Desa Malata, Kecamatan Bulik, Selasa 24 November 2020.

“Rapid test covid-19 massal ini di laksanakan oleh tim dinas kesehatan lamandau, kurang lebih 79 orang, karena jumlah mereka banyak, harus kita amankan, untuk antisipasi sesuatu yang tidak kita inginkan,” ucapnya.

Hadi menjelaskan rapid test massal ini dari hasil tracking pasien yang positif covid – 19, antisipasi meluasnya penyebaran, 79 orang ini harus dirapid test lebih awal untuk mengetahui gejala covid – 19, dan anggota Bhabinkamtibmas polsek bulik selalu siap untuk mengamankan dan juga mendirikan posko tenda yang di jaga Anggota Polri 4 orang, TNI 3 orang, dan BPBD 2 untuk pengamanan.

BACA JUGA:   Tak Pakai Masker, Warga di Lamandau Dihukum Sapu Jalanan

“Anggota TNI/Polri selalu mendampingi petugas medis agar kegiatan tersebut bisa berjalan lancar tanpa gangguan,” ungkap Hadi.

IST/BERITA SAMPIT : Suasana pengamanan rapid test dan juga penjagaan posko di Desa Melata dan Desa Bukit Raya.

Lanjutnya, dari hasil 79 orang yang di rapod test, 2 Orang reaktif, 77 Orang non reaktif, dan setiap kegiatan Rapid Test, Hadi Prayitno selalu memberitau anggota untuk tidak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat, agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan seperti selalu mencuci tangan, pakai masker dan hindari kerumunan.

BACA JUGA:   Tim Gabungan Masih Cari Kakek yang Hilang di Hutan Desa Bayat

Hadi menambahkan, kami akan terus lakukan upaya pendampingan petugas medis dalam penanganan Covid-19. Dengan harapan setiap kegiatan bisa berjalan aman dan lancar tidak terjadi gangguan apapun.

(Andre/beritasampit.co.id)