Puskesmas Kecamatan Hayaping Tangani Pasien Sesuai SOP

UDEK/BERITA SAMPIT - Hendra Ismayadi bersama tim petugas Puskesmas

TAMIYANG LAYANG – Kepala Bidang Sanitrian Puskesmas Kecamatan Hayaping Kabupaten Barito Timur, Hendra Ismayadi mengatakan penanganan warga terkonfirmasi positif Covid19 sesuai standar operasional prosedur (SOP) di Puskesmas kecamatan Hayaping. Selasa 24 November 2020.

Bahkan pihaknya beberapa hari lalu menangani salah satu keluarga positif Covid- 19, Virus ini menyebar dari seorang suami berinisial “TT” yang menginfeksi satu keluarga istri dan dua orang anaknya, kemudian pihaknya telah membawa satu keluarga tersebut untuk mendapatkan penanganan khusus lanjutan di Rumah Sakit kabupaten Tamiang Layang.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Bartim Harap Ketua KONI Terpilih Mampu Memberikan Dampak Baik Bagi Olahraga

“Ada tujuh SOP di Puskemas didasarkan pedoman penanganan cepat medis dan kesehatan masyarakat Covid-19 di Indonesia, ini sesuai arahan Gugus Tugas, bahkan beberapa hari ini kita sudah menjalankan surveylans aktif/pemantauan, OTG, ODP, PDP atau disebut dengan penyelidikan Epidemiologi penyebaran Covid19, ” jelas Hendra

Lebih lanjut, ia menjelaskan selanjutnya akan dilakukan Rapid Test dan pengambilan spesimen untuk konfirmasi RT-PCR di Laboratorium khusus karena ini paling akurat untuk mengindentifikasi Positif Covid19.

BACA JUGA:   KNPI Kabupaten Barito Timur Safari Ramadan di Tiga Kecamatan

“Rencana kita sore ini bersama beberapa pihak, tim gugus tugas penanganan percepatan covid19, tim kecamatan, Babinkamtibmas, tim Polsek akan lakukan penyemprotan disinfektan di lokasi rumah keluarga dan radius sekitarnya yang terkonfirmasi positif Covid19,” pungkasnya.

(Udek/Beritasampit.co.id)