HGN Ke-75: Bupati Lamandau Imbau Pembelajaran Tetap Berjalan Meski Terbatas

UPACARA : IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana saat memimpin upacara memperingati Hari Guru Nasional ke-75, di halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamandau, Rabu 25 November 2020.

NANGA BULIK – Dalam memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-75 dalam situasi pandemi Covid-19, di Kabupaten Lamandau dilaksanakan upacara dengan khidmat, yang dipimpin langsung Bupati H Hendra Lesmana sebagai inspektur upacara, juga dihadiri Wakil Bupati Rico Purwanto serta pimpinan Forkopimda, di halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamandau, Rabu 25 November 2020.

Hendra Lesmana saat membacakan pidato Mendikbud Nadiem Makarim mengatakan, akibat pandemi, jutaan pendidik dituntut untuk bisa melakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah. Hal ini dilakukan agar semuanya tetap menjaga diri dari potensi terjangkitnya virus sekaligus memutus rantai penularannya.

BACA JUGA:   Desa Mekar Mulya Raih Sertifikasi RSPO

“Saya sangat percaya bahwa selalu ada hikmah dari setiap peristiwa yang terjadi. Banyak pemangku kepentingan di bidang pendidikan bahu-membahu, bergotong royong mengatasi kompleksitas situasi yang belum pernah terbayangkan sebelumnya,” ujarnya.

Dengan begitu, Hendra berharap seluruh insan pendidikan menjadikan situasi pandemi ini sebagai laboratorium bersama untuk menempa mental pantang menyerah dan mengembangkan budaya inovasi.

BACA JUGA:   Kodim 1017/Lamandau Pererat Ikatan Sosial melalui Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

“Pandemi telah memberikan kita momentum dan pelajaran berharga untuk mengakselerasi penataan ulang sistem pendidikan untuk melakukan lompatan dalam menghasilkan SDM-SDM Unggul,” sambungya.

Pada kesempatan itu, Hendra menyampaikan, apresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru, tenaga kependidikan, Pemerintah Daerah, para pemangku kepentingan pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi.

“Dengan semangat juang yang tinggi dan kesabaran bapak dan ibu guru semua, pembelajaran tetap terus berjalan meski dengan segala keterbatasan,” pungkasnya. (Andre/beritasampit.co.id).