Mahasiswa Asal Kobar Inisiasi Seminar Soal Peran Pemuda Islam

IST/BERITA SAMPIT - Zacharyas Muhammad Sukma.

JAKARTA – Senat Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pancasila melalui , Jakarta akan menggelar seminar islam nasional dengan tema peran pemuda islam dalam konsitusi di Indonesia pada tanggal Sabtu 12 Desember 2020 mendatang.

Ketua panitia Zacharyas M Sukma mengatakan seminar ini diharapkan mampu menjadi kontribusi para pemuda dalam mengisi pembangun sumber daya manusia (SDA) yang unggul, seperti diketahui Dekadensi moral yang terjadi di kalangan pemuda Islam semakin mengkhawatirkan.

“Kemurnian ajaran Islam yang dulu sangat disakralkan sekarang terkesan biasa saja. Ini menjadi tugas kita bersama untuk membangun kembali peradaban yang lebih baik, khususnya para pemuda untuk menjadi lebih baik. Karena pemuda merupakan aset bangsa kita untuk meneruskan generasi selanjutnya atau yang akan datang,” ungkap putra daerah asal Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat ini.

BACA JUGA:   Kotawaringin Barat Tunggu Jadwal Vaksinasi

Mahasiswa semester 3 Fakultas Hukum Universitas Pancasila Jakarta ini juga menjelaskan pihaknya sudah menyusun kegiatan ini agar menarik dengan menghadirkan para narasumber yang memiliki pengalaman praktis dan akademis seperti Dr. Hamdan Zoelva, S.H., M.H dan Dr. Margarito Kamis, S.H., M.H.

“Rencana kegiatan seminar Sabtu, 12 Desember 2020 pukul : 13.00-17.30 WIB tempat melalui Zoom Meeting, Pelaksana kegiatan dan kegiatan itu sendiri diadakan oleh UKM Rohis Al-Fath Sema FH-KMUP,” terang Zacharyas.

Selain itu, dirinya juga mengatakan dalam pengutaan kapasitas pemuda khusus para mahasiswa yang berasal dari Kalteng yang sedang menimba ilmu di luar daerah merupakan upaya mempersiapkan diri menghadapi tantangan dan kompetisi yang semakin ketat pada era revolusi industri 4.0.

BACA JUGA:   UPDATE: Kasus Positif Covid-19 14 Kabupaten/Kota di Kalteng Mencapai 8.276, Kobar Tertinggi

“Ketika saya nanti pulang ke daerah terutama Kobar khususnya kampung saya di kota Kumai, saya ingin membuat harapan yang sebelumnya belum tercapai untuk itu saya ingin mewujudkan harapan masyarakat disana. Salah satu harapannya adalah menempatkan orang yang pas dalam dinamika perpolitikan nasional,” harapnya.

Sekedar informasi bagi peserta yang berminat mengikuti kegiatan tersebut dapa menghubungi Zacharyas Mohammad Sukma. WhatsApp (WA) : 0859 3960 0511 Email : novalariska11@gmail.com.

(man/beritasampit.co.id).