Pemilih Pemula di Bartim capai 31 Ribu

IST/BERITA SAMPIT - KPU Bartim, Ketua Divisi Sosdikpil Parmas dan SDM, Zarmiyeni saat laksanakan sosialisasi Goes to School di SMAN-1 Taming Layang

TAMIYANG LAYANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Timur (Bartim) terus bergerak mensosialisasikan Pilkada Kalteng yang akan digelar 9 Desember mendatang, salah satunya menyasar para pemilih pemula yang didominasi para pelajar.

“Goes to School kami laksanakan untuk menjangkau pemilih pemula dan ini termasuk misi KPU agar tingkat partisipan pemilih bisa terealisasi maksimal di Bartim dan ini merupakan generasi masa depan yang memiliki hak tanggung jawab pembangunan kita ke depan,” Ujar Zarmiyeni

Ketua KPU kabupaten Barito Timur melalui Ketua Divisi Sosdikpil Parmas dan SDM, Zarmiyeni saat sosialisasi goes school di SMAN-1 Tamiang Layang, Kamis 26 November 2020 di halaman terbuka SMAN-1 jl Nasarunai kota Tamiang Layang kabupaten Bartim provinsi Kalimantan tengah

BACA JUGA:   Menanti Keberanian Ketua Partai Jadi Penantang Petahana di Pilkada Kotim

Pemilih pemula dan pemuda kabupaten Bartim sekitar kurang lebihnya 58% atau sekitar 31 ribu lebih pemilih ada pada tingkat pemula dan pemuda dari total 75.219 ribu pemilih di kabupaten Bartim sesuai data di KPU.

Dalam sosialisasi goes to school ini para pemilih pemula ini dibimbing mengenai proses pemilihan dan larangan dalam Pilkada.

“Kita sampaikan begitu pentingnya demokrasi dan pemilu, pilkada di masa pandemi covid 19, pengenalan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan tengah, tata cara pencoblosan di TPS pada masa pendemi covid yang wajib menerapkan protokol kesehatan dan mewaspadai hoaks,” paparnya.

BACA JUGA:   Golkar dan PAN Punya Kader Muda Layak Jual di Pilkada Kotim

Meski begitu, pihaknya mengakui masih ada para pemilih pemu yang belum melakukan perekaman E-KTP sehingga pihaknya juga mengajak agar segera menguru nya karena mereka memiliki hak pilih.

Goes to school wilayah bartim dilakukan pada 4 sekolah sesuai jadwal yang sudah ditetapkan guna sukseskan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur yang dilaksanaka pada Rabu 9 desember 2020 nanti.

“Harapan kita Pilkada berlangsung dengan sukses, damai dan aman dari terpaparnya covid19, yang pasti tingkat partisipan dari pemilih pemula dan pemuda khususnya di Bartim bisa tercapai maksimal,” pungkas Zarmiyeni.

(Udek/Beritasampit.co.id)