Syarief Hasan Minta Harga Vaksin Covid-19 Terjangkau

Wakil Ketua MPR RI Syarief (kiri) dalam dialog Empat Pilar dengan tema 'Harapan Dan Optimisme Vaksin Covid-19 Untuk Keselamatan Rakyat' yang digelar di media Center Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu, (25/11/2020). Foto: beritasampit.co.id/Adista Pattisahusiwa

JAKARTA– Pemerintah telah menyiapkan rencana besar untuk proses vaksinasi COVID-19. Targetnya pelaksanaan awal akan berlangsung pada akhir 2020 atau awal 2021.

Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan meminta pemerintah agar harga vaksin Covid-19 terjangkau oleh masyarakat yang tak mendapat subsidi.

Hal itu disampaikan Syarief secara virtual dalam dialog Empat Pilar dengan tema ‘Harapan Dan Optimisme Vaksin Covid-19 Untuk Keselamatan Rakyat’ yang digelar di media Center Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu, (25/11/2020).

BACA JUGA:   Ketua MPR RI Ingatkan Pelajar di Luar Negeri Perlu Terapkan Nilai-nilai Kebangsaan

Hadir sebagai pemateri secara fisik dalam diskusi tersebut yakni Anggota MPR RI fraksi PAN Intan Fauzi dan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Daeng Mohammad Faqih.

“Apa pun yang terjadi semoga vaksin ini bisa terjangkau oleh rakyat miskin,” tutur Syarief.

Politisi Demokrat mengatakan terkait vaksin Covid-19 itu juga merupakan tanggung jawab pemerintah. Seperti yang diamanatkan UUD 1945 pasal 28 ayat yakni negara menjamin kebutuhan warga negara atas kebutuhan yang layak dan terjangkau.

BACA JUGA:   Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional, OJK Sudah Siapkan Berbagai Kebijakan Stimulus Lanjutan

“Bila perlu vaksin Covid-19 bagi 29 juta orang miskin di Indonesia harus digratiskan,” imbuh Syarief.

Mesti begitu, Syarief menghimbau seluruh masyarakat agar selalu patuhi anjuran pemerintah yakni selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Mari kita ikuti anjuran pemerintah. Dan itu kewajiban kita semua untuk melawan Covid-19,” pungkas Syarif Hasan.

(dis/beritasampit.co.id)