Wakil Bupati Bartim : Suksekan Pilkada 2020, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Bartim Habib Abdul Saleh saat acara Simulasi TPS Protokol Covid-19

TAMIYANG LAYANG – Wakil Bupati Barito Timur (Wabup Bartim), Habib Abdul Saleh mengajak masyarakat Barito Timur agar menggunakan hak pilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah atau Pilgub Kalteng 2020 pada tanggal 9 desember 2020 nanti.

“Saya mengajak masyarakat Barito Timur yang memiliki hak pilih agar menggunakan hak pilihnya serta tidak golput pada Pilgub Kalteng,” ujar Wabup saat wawancara media usai simulasi pemungutan dan perhitungan suara di GPU Mantawara Tamiang Layang, Selasa, 24 November 2020.

BACA JUGA:   Bawaslu Bartim akan Dalami Keberatan Tim Paslon

Menurutnya, meski dalam kondisi pandemi covid-19, masyarakat tidak perlu khawatir atau takut menggunakan hak suara karena penyelenggara pemilu melalui KPU telah menerapkan protokol kesehatan pada setiap tahapan Pilkada.

“Yang penting saat datang ke TPS masyarakat mengikuti protokol kesehatan Covid19 yang telah ditetapkan,” Katanya.

Wabup juga mengingatkan seluruh masyarakat Barito Timur agar mendukung pelaksanaan Pilgub Kalteng 2020 dengan menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah masing-masing.

“Harapan kami mudah-mudahan pilgub ini sukses dan lancar aman dan kondusif serta terbebas dari penularan covid-19,” tandasnya.

BACA JUGA:   Kembali Pimpin PKPI Bartim, Arianto Tetap Fokus Kerjakan Program Meski Pandemi Covid-19

Sementara itu ketua KPU Barito Timur Andi A Gandrung via WhatsApp 25 nopember 2020 mengungkapkan, KPU sedang giat-giatnya melaksanakan sosialisasi ke desa-desa serta melakukan persiapan pemenuhan logistik pemilu.

“Sampai saat ini surat suara yang sudah datang sebanyak 77.325 lembar. Untuk tahapan selanjutnya kami akan menurunkan ke PPK pada tanggal 7 Desember dan tanggal 8 Desember ke PPS serta pada tanggal 9 Desember pagi dari PPS didistribusikan ke TPS,” jelas Andi.

(Udek/Beritasampit.co.id)