Wakil Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya Harap Para Guru Bisa Lebih Adaptif

M.SLH/ BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya Ir. M. Hasan Busyairi, M.A.P.

PALANGKA RAYA – Bertepatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang dirayakan setiap tanggal 25 November tiap tahunnya mendapat tanggapan dari Wakil Ketua I Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Ir. M. Hasan Busyairi, M.A.P.

Dia berharap HGN tahun 2020 ini, guru menjadikan momentum yang bisa membangkitkan semangat dan dedikasi yang tinggi dalam upaya peningkatan kualitas guru itu sendiri dan kualitas pengajaran terhadap siswa.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Kembali Berhasil Ungkap 13 Kasus Narkotika

Menurut Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini bahwa pada situasi pandemi yang saat ini sistem pengajaran sangat berbeda dengan situasi sebelumnya, ini membutuhkan penguasaan teknologi dalam proses belajar mengajar.

“Untuk itu diharapkan para guru bisa lebih adaptif kedepan. Tantangan akan lebih besar sehingga membutuhkan dedikasi dan peran guru lebih ekstra terhadap kualitas pendidikan dan murid harus tetap terjaga dan terus ditingkatkan,” ujar Hasan Busyairi kepada Awak Media, Rabu 25 November 2020.

BACA JUGA:   Menjelang Akhir Tahun, PKS Kalteng Bantu Warga Dengan Sedekah Beras

Terutama, lanjutnya, dalam penguasaan materi dan upaya pengembangan kualitas para guru harus selalu ditingkatkan, sehingga anak didik yang menjadi calon generasi penerus bangsa yang akan datang dapat menjadi lebih berkualitas. “Sehingga dalam situasi kondisi perubahan global pun tetap survive,” ucap Hasan Busyairi. (M.Slh/beritasampit.co.id).