Anak Bermain Korek Api di Kasur, Satu Rumah di Barut Terbar

IST/BERITA SAMPIT - Korbannya dan rumahnya, setelah api berhasil dipadamkan

MUARA TEWEH – Musibah Kebakaran menimpa salah satu warga Desa Sei Rahayu terjadi di Desa Sei Rahayu I Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, pada Rabu 25 November 2020.

Akibatnya, rumah warga bernama Ningsih yang beralamat di RT 06, Desa Sie Rahayu ludes terbakar. Dari keterangan Polisian Polres Barito Utara, AKBP Dodo Hendro Kusuma SIK, melalui Kapolsek Teweh Tengah AKP Wahyu Setiyo Budiarjo SH MH, mengatakan bahwa kejadian sekitar pukul 06.15 Wib.

Saat itu sang ibu meninggal putranya bernama Dani yang kala itu sedang bermain korek api di dalam kamar. Ninggsih keluar rumah, maksudnya untuk membersihkan sekeliling rumah pekarangannya.

BACA JUGA:   Terduga Kurir Sabu Diringkus Satresnarkoba Polresta Palangka Raya

Namun naas saat kembali kedalam kamar, ia mendapati api sudah membakar tilam springbead dan seketika api membesar sehingga menyambar drigen berisi bensin yang ada di sekitar kamar rumah korban.

“Jadi ibu muda tersebut, tinggal ber dua di rumah karena si suami bekerja di sebuah perusahaan Sawit PT AGU Butong yang lumayan jauh jarak tempuhnya dari tempat tinggal korban kebakaran,”kata Wahyu. Rabu 25 November 2020.

Tambahnya, dengan kejadian itu Ningsih berupaya memadamkan api tapi Sambaran nyala api sulit dikendalikan dan di ibu muda tersebut juga mengalami luka bakar ringan di sekitaran tubuhnya, beruntung tidak ada korban.

BACA JUGA:   Bejat! Seorang Ayah di Seruyan Tega Setubuhi Anak Kandung 20 Kali

“Jadi karena rumah terbuat dari bahan kayu, api begitu cepat melahap dan kemudian api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 07.00 Wib dibantu juga oleh warga yang berusaha membantu,”katanya.

Akibat kejadian tersebut, kerugian ditaksir hampir ratusan juta rupiah dan ibu muda tersebut sudah di bawa ke rumah sakit Muara Teweh untuk perawatan setelah dari Puskesmas Sei Rahayu II km 52.

(shp.beritasampit.co.id)