Dandrem 102/Pjg Dukung Pembentukan Kodim Baru di Murung Raya

WAWANCARA : LULUS/BERITA SAMPIT -  Dandrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto saat diwawancarai awak media.

PURUK CAHU – Komandan Korem (Dandrem) 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mendukung penuh rencana pembentukan Kodim baru untuk wilayah Kabupaten Murung Raya (Mura). Pasalnya saat ini Murung Raya masih belum mempunyai Kodim definitif.

Hal tersebut diutarakan Brigjen TNI Purwo Sudaryanto ketika melakukan kunjungan kerja ke Bumi Tanah Malai Tolung Lingu dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) untuk bersilaturahmi dengan forum FKPD dan element masyarakat yang ada di Kabupaten Mura.

BACA JUGA:   Dewan Minta Kesejahteraan Guru di Wilayah Pelosok Harus Diperhatikan

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mura yang telah mensupport untuk rencana pembentukan Kodim baru. Mudah-mudahan nanti segera bisa didefinitifkan, sehingga Mura sudah memiliki Kodim baru,” kata Brigjen TNI Purwo Sudaryanto di Pelabuhan Putir Sikan usai menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat, Kamis 26 November 2020.

Purwo Sudaryanto juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Mura yang telah menyiapkan lahan atau menghibahkan lahan seluas 10 hektar untuk pembangunan Kodim, dan di tahun 2021 sudah dianggarkan untuk pembangunan perkantorannya.

BACA JUGA:   Rahmanto Muhidin Pimpin IKA PMII Mura Periode 2021-2024

“Diharapkan di tahun 2022 mendatang perumahannya juga siap akan segera kita definitifkan, nanti kita akan langsung mengecek ke lokasi rencana pembangunan Kodim tersebut,” paparnya. (Lulus/beritasampit.co.id).