Jelang Pilkada, Plt Gubernur Kalteng Ajak Semua Pihak Jada Kondusifitas

IST/BERITA SAMPIT - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Hamka

PALANGKA RAYA – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Hamka saat mewakili Plt Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya menghadiri acara Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah Periode 2019 sampai 2024, bertempat di Ballroom Hotel Luwansa, Palangka Raya, pada Kamis, 26 November 2020.

Pelantikan Pengurus IKA PMII Kalteng Periode 2019 sampai 2024 itu langsung dilakukan oleh Ketua Umum IKA PMII Pusat yang juga merupakan Wakil Ketua DPD RI, Ahmad Muqowwam. Usai dilantik, para pengurus tersebut diharapkan dapat menjalankan amanah yang diemban dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Semoga apa yg menjadi komitmen dan tanggung jawab dalam rangka pelayanan umat dapat dilaksanakan dengan baik,” pesan Ahmad Muqowwam.

Adapun pengurus IKA PMII Kalteng Periode 2019-2024 yang dilantik, diantaranya sebagai Suhardi sebagai Ketua Umum Harian, Jayadi sebagai Sekretaris Umum Harian, dan Saidah sebagai Bendahara Umum Harian.

BACA JUGA:   Satlantas Polresta Palangka Raya Sosialisasi Prokses dan 3M

Acara pelantikan ini sekaligus dirangkai pula dengan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PMII Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020, dengan mengusung tema ‘Peran Alumni PMII dalam Mewujudkan Pembangunan Kalteng Berkah’.

“Saya menyambut baik terselenggaranya kegiatan Pelantikan dan Rakerwil Pengurus IKA PMII Kalteng tersebut. Saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, karena kegiatan semacam ini sangat penting dan stategis, guna lebih meningkatkan dan memacu partisipasi juga peran para alumni dalam Pembangunan Kalimantan Tengah Berkah,” kata Hamka saat membacakan sambutan Plt Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya.

Melalui kegiatan seperti Rakerwil ini, Plt Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya mengharapkan kepada para pengurus IKA PMII Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk dapat membangun sinergi dan koordinasi yang lebih baik dan optimal bersama Pemerintah Daerah.

BACA JUGA:   Brimob Polda Kalteng Gelar Pasukan dan Kendaraan Untuk Hadapi Situasi Kontinjensi

“Sehingga mampu menghasilkan berbagai komitmen dan rumusan serta kesepakatan maupun kaderisasi kepengurusan yang lebih baik dan bersifat membangun, guna eksistensi, kiprah dan kontribusi IKA PMII untuk kemaslahatan masyarakat Kalimantan Tengah,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Plt Gubernur mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusivitas dan kamtibmas di Kalteng, terlebih jelang Pilkada Serentak tanggal 9 Desember 2020.

Lebih lanjut, di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan selalu mematuhi Protokol Kesehatan dalam kehidupannya sehari-hari.

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat, khususnya yang hadir saat ini, untuk terus berupaya meningkatkan (dan) memperkuat kualitas ukhuwah, persatuan dan kesatuan, serta persaudaraan, sehingga kita tidak tercerai-berai dan terprovokasi yang dapat menimbulkan konflik di masyarakat,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)