Kebakaran Hanguskan Sekolahan dan Satu Buah Rumah, Warga Sempat Panik

KEBAKARAN : SHP/BERITA SAMPIT - Kebakaran yang hanguskan satu komplek bangunan sekolah dan satu rumah warga, Kamis 26 November 2020 dini hari.

MUARA TEWEH – Satu komplek sekolahan SDN Melayu 4 di Jalan Cempaka Putih, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara terbakar, dan satu buah rumah juga yang ada sebelahnya juga ikut hangus terbakar pada Kamis 26 November 2020.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 03.37 WIB sudah berkobar hebat disaat warga masih tertidur pulas. Sontak saja, akibatnya satu komplek sekolahan yang dikenal dengan SD Teladan tersebut ludes beserta satu rumah di sampingnya.

Dengan kejadian itu, pemadam pun langsung berdatangan untuk melakukan pemadaman dibantu juga oleh warga sekitar, dan beruntung api dapat dikendalikan sekitar pukul 04.39 WIB.

BACA JUGA:   Ditinggal Penghuni ke Kota, Rumah Ludes Dilahap Api

“Kita panik pagi tadi, dan takutnya jika api sampai menyeberang jalan maka tambah berat arena memang di sebarang sekolahan lah rumah yang padat,” kata Roni salah seorang warga setempat.

Namun tambahnya beruntung, angin tak berhembus ke arah timur jika tidak maka sulit api rasanya bisa dipadamkan karena memang padat pemukiman penduduk. Namun meskipun demikian, warga pun sempat panik dan antisipasi sambil melakukan upaya pemadaman.

Sementara keterangan dari pihak Polres Barito Utara, bahwa api menurut keterangan dari saksi berasal atap ruang guru sekolahan tersebut.

BACA JUGA:   Ditinggal Penghuni ke Kota, Rumah Ludes Dilahap Api

“Kita masih melakukan lidik, dan juga akan mendatangkan tim labpor, untuk mengetahui sebab muasal api tersebut,” kata Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma SIK melalui Kasat Reskrim AKP M Tomy Palayukan di lokasi kebakaran tadi pagi.

Akibat dari kebakaran tersebut, menurut informasi data sekolah di ruang para guru habis terbakar tanpa ada yang bisa diselamatkan, termasuk juga satu rumah di sampingnya yang tak dihuni juga hangus. (SHP/beritasampit.co.id).