Koramil 1015-01/Pgt Dampingi Pembagian BST

KASONGAN – Koramil 1015-01/Pgt turut melaksanakan pendampinggan dan pengamanan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial melalui PT lPos Indonesia kepada masyarakat. Penyaluran BST diberikan kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Mendawai Rabu (25/11).

Dalam rangka pengamanan tersebut, Danramil 1015-01/Pgt bekerjasama dengan dengan Bhabinkamtibmas setempat. Danramil 1015-01/Pgt Letda Inf Triyono mengatakan, pada hari ini pihak PT Pos Indonesia menyalurkan BST untuk 8 desa, yaitu Desa Mendawai, Desa k. Melayu, Desa Mekartani, Desa Perigi, Desa Teluk Sebuluh, Desa Tewang Kampung, Desa Tumbang Bulan.

BACA JUGA:   Babinsa Pembuang Hulu 2 Tegakkan Protkes dengan Operasi Yustisi

“Penyaluran BST tahap pertama ini berupa uang tunai senilai Rp600.000 yang rencananya akan di bagikan sebanyak 3 tahapan,” ujar Letda Inf Triyono.

Selain dari pengamanan pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat dalam upaya antisipasi warga mencegah penyebaran Covid-19. “Dengan physical distancing atau menjaga jarak, tetap berada di rumah bila tidak ada kepentingan yang sangat penting, keluar rumah diwajibkan menggunakan masker, dan selalu mencuci tangan,” imbaunya.

BACA JUGA:   Sarana Komsos Babinsa Dalam Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Letda Inf Triyono berharap semoga masyarakat penerima bantuan BST ini dapat memanfaatkannya dengan tepat sasaran untuk kebutuhan pokok sehari-hari. (rls)