Dinas Koperasi dan UKM Kalteng Tingkatkan Kualitas Pelaku Usaha Melalui Bimtek

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama peserta usai kegiatan bimbingan teknis pengembangan usaha.

PALANGKA RAYA – Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang ada di Kalimantan Tengah (Kalteng), Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) pengembangan usaha.

Kegiatan itu diselenggarakan di Aula PLUT KUMKM Provinsi Kalteng dan dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng Ati Mulyati, Jumat 27 November 2020.

Dalam sambutannya Ati menyampaikan, kalau kegiatan ini merupakan upaya dari Pemerintah Provinsi Kalteng dalam membantu para pelaku usaha yang terdampak usahanya karena pandemi Covid-19. Untuk perserta yang menghadiri Bimtek ini berjumlah 30 orang yang bergerak dalam bidang kuliner dan handicraft.

“Saya berharap melalui bimtek ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya serta tetap berjuang dalam menjalankan usaha dan jangan menyerah,” harap Ati.

Sementara itu, Koordinator PLUT KUMKM Ferry Yulianus menyampaikan, bahwa bimtek saat ini membahas materi tentang legalitas izin usaha, studi kelayakan usaha dan proposal bisnis serta kiat bisnis kreatif. (Hardi/beritasampit.co.id).