HARATI Programkan Kecamatan Seranau dan Pulau Hanaut Sentral Industri Pertanian

PARTAI PENDUKUNG : DOK.ARIFIN/BERITA SAMPIT - Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kotim Halikinnor-Irawati berfoto bersama dengan 3 partai pengusung dan 6 partai non parlemen usai deklarasi, 2 September 2020.

SAMPIT – Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor-Irawati telah memprogramkan antara Kecamatan Seranau dan Pulau Hanaut bakal dijadikan sentral industri pertanian.

“Apabila kami nanti diberikan amanah untuk memimpin Kotim, kami akan jadikan Seranau dan Pulau Hanaut sebagai sentral industri pertanian,” ucap Halikinnor kepada wartawan beritasampit.co.id, belum lama ini.

Untuk mewujudkan mimpi itu, menurutnya, jalan poros antara dua kecamatan itu yakni mulai dari Kelurahan Mentaya Seberang, Seranau, menuju Desa Mekarti Jaya, Pulau Hanaut tahun depan setidaknya sudah terealisasi.

BACA JUGA:   Dewan Sebut Tambal Sulam Jalan Hanya Habiskan Anggaran

Kemudian tahun selanjutnya, lanjut Halikin, peningkatan jalan dari Desa Mekarti Jaya hingga ke Desa Satiruk, Kecamatan Pulau Hanaut dikarenakan desa tersebut untuk pengembangan wisata pantai.

“Nantinya, mulai dari Desa Satiruk itu ke Kabupaten Katingan akan terhubung bahkan hal itu sudah ada pembicaraan dan disepakati Bupati Katingan, dari situlah kedepannya Seranau dan Pulau Hanaut akan jadi sentral industri pertanian,” ujar Halikin, mantan Sekda Kotim ini.

BACA JUGA:   Camat Pulau Hanaut Dorong Kaum Perempuan Aktif Organisasi

Dia menambahkan, lahan antara Seranau dan Pulau Hanaut merupakan lahan subur untuk pertanian. Namun, terkendala pemasaran dikarenakan terkendala akses jalan.

“Kalau kami dipercaya masyarakat untuk memimpin Kotim kedepannya dan apa yang kami programkan itu akan terealisasi. Tidak akan maju kalau tidak ada jalan tembus,” pungkasnya. (ifin/beritasampit.co.id).