Kantor KPU Kobar Diserang Sekelompok Orang Tak Dikenal?

IST/BERITA SAMPIT - Simulasi segala kemungkinan jenis gangguan yang terjadi di Kantor KPU Kobar.

PANGKALAN BUN – Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalimantan Tengah diserang sekelompok orang yang tidak dikenal. Dalam serangan itu, jendela kaca kantor KPU dilempar batu hingga pecah.

Selain melempar batu sejumlah kursi plastik hancur dibanting, dan sejumlah orang lainnya di halaman kantor KPU membakar ban. Tetapi tiba-tiba datang pasukan anti huru hara dari Brimob Polres Kobar. Akhirnya sekelompok orang bringas tersebut berhasil diamankan.

BACA JUGA:   Polsek Arsel Kembali Mengawal Pemakaman Jenazah Covid-19

Itulah salah satu rangkaian simulasi pengamanan Kantor KPU Kobar yang digelar Polres Kobar, Jumat 27 November 2020 di halaman Kantor KPU Kobar.

“Tujuan dilaksanakan simulasi supaya anggota betul – betul siap menghadapi situasi – situasi yang sifatnya kontijensi atau tidak terprediksi,” kata Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah usai acara simulasi, yang dihadiri Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Dandim, Kajari, Ketua KPU dan unsur Parpol, tokoh masyarakat.

Berbagai kemungkinan jenis gangguan yang akan terjadi semuanya disimulasikan, agar semua anggota paham. “Sehingga apabila terjadi seperti situasi yang tak terduga, personel sudah siap,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Pencoblosan Ulang, HARATI Unggul TPS 8 dan BERCAHAYA Juara di TPS 20

Usai acara simulasi dilanjutkan launching lagu buah karya Justice Band, asuhan Kapolres Kobar. Lagu ini isinya adalah imbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan proses Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020 ini dengan Aman, Damai, Kondusif dan yang paling penting adalah Pilkada yang sehat. (Man/beritasampit.co.id).