Koramil 1015-08/Mbk Ikuti Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Rapid Test Petugas PPS dan Petugas PAM TPS

SAMPIT – Koramil 1015-08/Mbk mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Rapid Test KPPS Terpilih dan Petugas PAM TPS Se-Kecamatan Mb. Ketapang. Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Rapid Test dilaksanakan di Aula Kecamatan Mb. Ketapang, Kamis (26/11) pada pukul 13.30 WIB.

Tampak hadir Camat Mb. Ketapang, Kapolsek Ketapang, Danramil 1015-08/Mbk, Ketua PPK Kec., Ketua Panwas, Para Lurah/Kades se Kec. Mb.Ketapang, Perwakilan PPS.

Sementara itu Camat Samarinda Kota, Ibu Anies Siswantini, S.Kom, M.Si menyampaikan bahwa berdasarkan kondisi wilayah yang terkena Covid 19, khususnya Samarinda sudah menurun.

BACA JUGA:   Babinsa Koramil 1015/03 Ksg. Kawal Penyaluran BLT

Danramil 1015-08/Mbk Kapten Arh Sutomo menyampaikan bahwa Koramil 1015-08/Mbk sebagai bagian dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotim menyampaikan terima kasih kepada para panitia Pilakada yang telah menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Rapid Test KPPS Terpilih dan Petugas PAM TPS Se-Kecamatan Mb. Ketapang.

“Hal ini memang harus kita lakukan selama masa pandemi Covid-19 yang sudah terakomodasi pada perubahan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), yang tentunya terkait penyesuaian pelaksanaan Pilkada 2020 ini dengan protokol kesehatan,” terang Kapten Arh Sutomo.

BACA JUGA:   Melanggar Prokes, Warga Kelurahan Pangkut Diberi Sanksi Petugas

Sebelum kegiatan tahapan Pilkada tersebut diwajibkan untuk menjalani rapid test, guna menjamin bahwa panitia yang bekerja dalam kondisi sehat dan bebas Covid-19, namun dalam pelaksanaan kegiatan tahapan Pilkada terutama saat rapat-rapat maupun kelapangan diwajibkan mengenakan masker dan mematuhi protokol kesehatan, termasuk pengaturan bilik pemilihan nantinya, hal ini dalam rangka mewujudkan pesta demokrasi masyarakat yang bebas dari Covid-19. (rls)