Peserta Pelatihan CRT Gelar Peragaan di Mapolda Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Personel polisi saat melakukan peragaan di lapangan Barigas Mapolda Kalteng.

PALANGKA RAYA – Setelah usai laksanakan latihan peningkatan kemampuan Crisis Response Team (CRT) selama 10 hari, kini tiba di hari penutupan pelatihan, dimana para peserta yang terdiri dari personel Ditreskrimsus, Ditreskrimum, Ditintelkam dan Ditresnarkoba Polda Kalteng melaksanakan peragaan yang digelar di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng Jalan Tjilik Riwut KM 1 Kota Palangka Raya, Jumat 27 November 2020.

Upacara penutupan pelatihan CRT dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, dan turut hadir dalam kegiatan tersebut Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, beserta para Pejabat Utama Polda Kalteng. Sebelum melaksanakan upacara penutupan yang dipimpin oleh Kapolda Kalteng, terlebih dahulu seluruh peserta melaksanakan simulasi pengamanan Pilkada serentak 2020.

BACA JUGA:   Ketum KONI Kalteng Ajak Masyarakat Selalu Jaga Kesehatan dan Tingkatkan Olahraga

“Pelatihan yang dilaksanakan secara singkat ini tentunya untuk membentuk anggota polri yang profesional dan dapat diandalkan dalam melaksanakan tantangan tugas kedepan yang semakin intens, terutama pada tahapan pilkada ini. Sebab tanpa latihan tidak akan menjadi anggota polri yang terampil dan tanpa latihan tidak akan menjadi professional,” kata Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Gelar Apel Pelepasan Personel BKO

Jangan jadikan latihan hanya sekedar formalitas, tanamkan dalam diri tiada hari tanpa latihan, sebab apabila kita sudah sering melaksanakan latihan dan menjadi terampil, kemudian dihadapkan dengan situasi darurat ataupun kontijensi, anggota sudah dalam keadaan siap, baik dari sisi keterampilan, fisik maupun mental. (Hardi/beritasampit.co.id).