Warga Desa Bukit Raya Diminta Besok untuk Lakukan Swab

IST/BERITA SAMPIT : Kapolsek Bulik Ipda Hadi Prayitno saat membakikan masker kepada warga beberapa hari yang lalu.

NANGA BULIK – Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo melalui Kapolsek Bulik Ipda Hadi Prayitno mengimbau kepada masyarakat Desa Bukit Raya, Kecamatan Menthobi Raya untuk melakukan swab besok, (28/11) di balai desa Bukit Raya pada jam 09:00 wib pagi, untuk penanganan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di kalangan masyarakat, Jumat 27 November 2020.

Ia meminta masyarakat agar patuh terhadap kebijakan pemerintah, untuk melakukan swap terutama keluarganya yang terkonfirmasi positif, untuk membantu percepatan penanganan wabah virus Covid-19 di Desa Bukit Raya.

BACA JUGA:   Tim Gabungan Masih Cari Kakek yang Hilang di Hutan Desa Bayat

“Dinas Kesehatan akan melakukan pemeriksaan swap terhadap keluarganya terkonfirmasi positif, bersama dinas kesehatan lamandau kita selalu terus lakukan penanganan virus Covid-19, untuk percepatan penanganan pencegahan Covid-19, apa lagi angka kasusnya di kabupaten Lamandau akhir-akhir ini yang terus bertambah,” ucap Hadi.

Selain memberikan himbauan kepada warga Desa Bukit Raya untuk melakukan swab, Kapolsek Bulik Ipda Hadi Prayitno tidak bosan-bosannya untuk selalu mengingatkan warga di wilayah kawasan kerjanya untuk selalu menggunakan masker, utamakan protokol kesehatan, agar dapat dipatuhi.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Lamandau Minta Bawaslu Terus Awasi Netralitas ASN Dalam Pilkada

“Jangan bosan untuk selalu memberikan edukasih tentang pemahaman protokol kesehatan kepada warga, ini demi kebaikan kita bersama, bahwa kita tau virus Covid-19 benar keberadaannya, di kabupaten Lamandau ini,” harapnya.

Sementara itu, dari hasil perkembangan status Covid-19 di kabupaten lamandau mengalami peningkatan, untuk terkonfirmasi positif Covid 19 ada 77 orang, 47 dalam perawatan, 29 sembuh.

(Andre/beritasampit.co.id)