Danrem 102/Pjg Resmi Menutup Lattap Raider Satuan Yonif R 631/Antang

PALANGKA RAYA – Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto secara resmi menutup Latihan Pemantapan (Lattap) Raider Satuan Yonif R 631/Antang TA 2020, bertempat di lapangan sepak bola Korem 102/Pjg Jl.Imam Bonjol No 05 Palangka Raya, Sabtu (28/11/2020).

Danrem 102/Pjg dalam amanatnya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh peserta yang telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan latihan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga hasilnya pun cukup menggembirakan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa selama 6 hari mengikuti kegiatan latihan diharapkan para peserta telah memiliki pengetahuan dan kemampuan serta peningkatan kwalitas didalam melaksanakan tugas kedepan untuk meraih keberhasilan.

Selanjutnya Danrem meminta kepada seluruh Prajurit Yonif R 631/Antang bahwa bekal pengetahuan yang telah diterima selama mengikuti latihan pemantapan ini masih memerlukan pembuktian di lapangan secara realistis. Mengingat situasi dan kondisi yang diskenariokan dalam latihan tentunya bisa saja tidak sama dengan situasi nyata yang dihadapi.

“Prajurit Yonif Raider 631/Antang sebagai satuan pemukul Korem 102/Pjg agar selalu berupaya terus meningkatkan kemampuan, baik perorangan maupun satuan, serta mampu membaca situasi yang berkembang. Hal ini penting untuk diperhatikan, mengingat prediksi dan situasi kemungkinan ancaman kedepan akan semakin menuntut penanganan yang lebih taktis dan professional,” tegasnya.

Hal ini menunjukkan, bahwa peserta selalu menanamkan kesadaran bahwa bagi prajurit latihan merupakan salah satu kebutuhan pokok dalam rangka mengasah, memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit. Sehingga nantinya mereka benar-benar siap dalam melaksanakan berbagai tugas yang diembannya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Danrem kepada Penyelenggara dan pendukung latihan, “Terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada penyelenggara serta pendukung lainnya, dimana dengan segala keterbatasan mampu menyelenggarakan latihan ini sesuai dengan harapan pimpinan,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan upacara, Kasrem 102/Pjg, Para Kasi Korem 102/Pjg, Danyonif R 631/Antang, para Kasi Korem 102/Pjg, Dankabalak Aju Rem 102/Pjg, para Kabalak Korem 102/Pjg serta Para pendukung dan peserta latihan. (rls)