Genjot Infrastruktur, Target Semua jalan Desa di Kobar Beraspal

MAN/BERITA SAMPIT – Sejumlah ruas jalan Desa ujung di Kecamatan Kumai dan Arsel, sudah mulus di aspal .

PANGKALAN BUN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) saat ini sedang terus menggenjot pembangunan infrastruktur jalan perdesaan bagian ujung.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kobar Juni Gultom, mengatakan yang saat ini sudah selesai dan sedang terus digenjot pembangunan infrastruktur jalannya, yakni di Desa Sebuai (dekat pesisir pantai), Kecamatan Kumai dan Desa Natai Baru, Kumpai Batu atas Kumpai Batu Bawah Kecamatan Arut Selatan (Arsel).

“Pembangunan infrastruktur jalan tersebut murni APBD tahun 2020, diharapkan bulan Desember 2020 seluruh pembangunannya selesai,” kata Juni Gultom. Sabtu, 28 November 2020.

BACA JUGA:   Pembagian BST di Kobar Akhir Tahun 2020 Berjalan Lancar, Tak Ada Kaitan Dengan Pilkada

Menurut Juni Gultom, jalan-jalan yang saat ini sudah mulai diaspal, selain untuk menjawab saran dan pendapat Anggota Dewan, juga untuk membuktikan yang selama ini diminta oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan jalan-jalan desa bagian ujung yang saat ini sudah diaspal dan mulai diaspal nanti bisa meningkatkan perekonomian desa, sehingga kesejahteraan masyarakat desapun semakin meningkat”,ungkap Juni Gultom.

BACA JUGA:   Ini Penjelasan LAPAN Tentang Benda yang diduga Roket China yang Terbakar Jatuh di Kumai

Terpisah Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Kobar,Samuel saat dikonfirmasi mengatakan, jajarannya selain melakukan pengawasan jalan yang sedang diaspal di beberapa desa ujung, juga mengawas jembatan yang sedang dibangun seperti jembatan di Karang Anyar.

“Kendalanya pasti ada yakni sering turun hujan hampir setiap sore , maka dimalam hari karena hujannya berhenti pekerjaan seperti pengaspalan jalan terus kami lanjutkan, agar selesai tepat waktu,” kata Samuel.

(man/beritasampit.co.id).