Pimpinan MPR Kutuk Keras Serangan Teroris di Sigi Sulawesi Tengah

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat. (Dok pribadi)

JAKARTA– Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat (Rerie) mengutuk keras kelompok jaringan teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso pimpinan Ali Kalora yang telah melakukan pembunuhan terhadap empat orang warga di Desa Lembontongoa, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah pada Jumat (27/11).

“Aparat keamanan harus tegas dalam menangani gangguan keamanan yang dilakukan teroris terhadap warga negara,” tegas Rerie, Sabtu, (28/11/2020).

Mengutip informasi dari pihak kepolisian, telah terjadi pembantaian terhadap sebuah keluarga di Pegunungan Kebun, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, pada Jumat (27/11) sekitar pukul 13.00 WITA. Selain melakukan pembunuhan, para teroris membakar tempat ibadah.

BACA JUGA:   Pengendalian Covid-19 Memerlukan Kombinasi Ketegasan Pemerintah dan Kesadaran Masyarakat

Menurut Lestari, aksi teroris yang brutal menyerang warga dan rumah ibadah itu berpotensi menimbulkan konflik di tengah masyarakat.

“Saya imbau masyarakat jangan terprovokasi dengan aksi tersebut,” imbuh Rerie.

Kendati demikian, legislator Partai NasDem itu meminta masyarakat harus bersatu melawan aksi terorisme yang jauh dari nilai-nilai kebangsaan, seperti persatuan, gotong-royong dan musyawarah untuk mufakat dalam menghadapi berbagai persoalan.

BACA JUGA:   Realisasi Anggaran Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tahun 2020

Rerie bilang para pemangku kepentingan di setiap daerah senantiasa menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada warganya melalui berbagai kesempatan, untuk mengantisipasi munculnya upaya-upaya adu domba antarumat beragama.

“Saya berharap pemerintah senantiasa melakukan upaya pencegahan aksi-aksi teroris di Tanah Air melalui langkah-langkah yang efektif sehingga terorisme bisa segera diakhiri,” pungkas Lestari Moerdijat.

(dis/beritasampit.co.id)