Polresta Palangka Raya Dampingi Pengamanan Kampanye Paslon

IST/BERITA SAMPIT - Petugas kepolisian saat melakukan pengamanan kampanye pasangan calon.

PALANGKA RAYA – Dalam menjaga keamanan dan ketertiban tahapan Pilkada Kalteng Tahun 2020, Polresta Palangka Raya melakukan pendampingan pengamanan kegiatan kampanye pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

Salah satunya dengan melakukan pendampingan pengamanan kegiatan kampanye para Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur yang berlangsung di Jalan Banteng, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu 28 November 2020.

BACA JUGA:   Selamat Natal, Ingat Terapkan Protokol Kesehatan

Dipimpin oleh Kasubbagdlops Polresta Palangka Raya, Ipda Kartua Sihaloho, pendampingan tersebut mengerahkan para personel yang tergabung dari berbagai satuan operasional guna menjaga keamanan dan ketertiban keberlangsungan kampanye.

“Kehadiran kami di sini selaku unsur netral guna menjaga keamanan dan mencegah kerawanan hingga terjadinya gangguan kamtibmas, sebagai upaya mewujudkan pilkada yang bersih dan damai,” kata Kasubbagdlops Polresta Palangka Raya, Ipda Kartua Sihaloho.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Kembali Gelar Apel Siaga OMP dan Patroli

Selain mendampingi keamanan, ia bersama personelnya juga mengingatkan dan mengawasi penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada pihak penyelenggara kampanye dan masyarakat yang hadir di sana.

“Wajib gunakan masker, menjaga jarak fisik, menghindari berkerumun serta menyediakan wadah mencuci tangan yang layak digunakan, demi menangkal resiko penularan Virus Corona yang mewabah saat ini,” tandasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).