Polresta Palangka Raya Kembali Cek Logistik TPS Pilkada

IST/BERITA SAMPIT - Petugas kepolisian saat melakukan pengecekan logistik Pilkada.

PALANGKA RAYA – Mendekati puncak Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah Tahun 2020 yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020, Polresta Palangka Raya, terus melakukan pengawalan dan membantu persiapan pergelarannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian, bergerak bersama personelnya untuk mengecek logistik Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di KPU Kota Palangka Raya Jalan Tangkasiang, Sabtu 28 November 2020.

BACA JUGA:   Dharma Wanita Persatuan Kalteng Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kalsel

Saat melaksanakan pengecekan, Kompol Hemat Siburian mendampingi petugas KPU yang sedang menyortir logistik kelengkapan TPS serta peninjauan kondisi gudang khusus Alat Pelindung Diri (APD) yang akan digunakan nantinya saat kegiatan pemungutan suara.

“Berkoordinasi bersama Kasubag Umum, Bapak Fransiskus Hartanto terkait dengan tempat penyimpanan logistik untuk Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020 agar melakukan pembenahan khusus untuk gudang logistik,” kata Kompol Hemat Siburian.

BACA JUGA:   Petugas Pengamanan Rutin Cek Suhu Lemari Penyimpanan Vaksin Covid-19

Selepas pengecekan gudang logistik, dirinya menyempatkan untuk menyambangi personelnya yang bertugas pengamanan (pam) di salah satu objek vital pemilu tersebut serta menyampaikan pesan dan amanat dari Kapolresta, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri.

“Tetap tingkatkan kewaspadaan dan deteksi dini pada kerawanan di sekitar Kantor KPU Kota Palangka Raya, serta senantiasa jaga kondisi kesehatan, mengingat tahap pencoblosan sebentar lagi akan berlangsung,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).