Terapkan Protoko Kesehatan, Puncak Festival Orang Utan Borneo Meriah

IST/BERITA SAMPIT - Abdul Khafidz Amrulah

PALANGKA RAYA – Puncak Festival Orangutan Borneo yang dilaksanakan di Taman Budaya, dalam pelaksanaannya kegiatan ini didukung oleh kemendikbud RI yang bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah.

Ditemui di lokasi acara Ketua Pelaksana Festival Orangutan Borneo Abdul Khafidz Amrulah mengatakan terkait dengan acara festival ini sebelumnya sudah dilaksanakan lomba secara virtual dan untuk tanggal 28 November 2020 dilaksanakan bazar, dan penampilan seni, serta untuk tanggal 29 November 2020 akan dilaksanakan penampilan dari perserta lomba dan peanugrahan untuk para perserta lomba dari juara yang mengikuti lomba secara virtual. Sabtu 28 November 2020,

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Imbau Masyarakat Selalu Terapkan 3M

“Untuk tanggal 28 November 2020 ini acara yang dibawa seperti tarian, musik, dan pengenalan stand dari UMKM dan lainnya. Kita saat ini fokus ke acara bazar, dan Pentas panggung, yang dimana untuk kegiatan bazar ini akan di isi oleh UMKM dibidang kuliner, Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN), UMKM dari Aku Mandiri yang merupakan kumpulan UMKM yang mempunyai usaha kecil,” kata Abdul Khafidz Amrulah.

BACA JUGA:   Rumah Sakit Bhayangkara Terus Berbagi Dengan Masyarakat Terdampak Covid-19

Untuk penari yang pentas itu tidak dibatasi, akan tetapi yang dibatasi itu para pengunjungnya saja, karena disaat pandemi ini harus selalu menerapkan protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaannya pihaknya menerapkan protokol kesehatan dari awal masuk, pada awal masuk mereka scan barcode dengan membeli tiket melalui loket.com, pengunjung harus melewati bilik disinfektan sebelum masuk, dan untuk jumlahnya pengunjungnya itu dibatasi yang boleh masuk itu berjumlah 150 orang saja serta tidak boleh bawa anak-anak.

(Hardi/Berita sampit.co.id)