Ziarah ke Makam Kyai Gede, Begini Perasaan Kapolres Kobar

IST/BERITA SAMPIT – Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, saat berdo’a di pusara kuburan Kyai Gede dan saat melihat dari dekat Masjid Kyai Gede di Kecamatan Kotawaringin Lama.

PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Devy Firmansyah mengungkapkan rasa senangnya ketika berziarah ke makam Kiai Gede disela-sela kunjungan kerjanya ke Polsek Kotawaringin Lama , Sabtu, 28 November 2020.

“Alhamdullilah, saya bisa ziarah ke makam Kiai Gede, salah satu Ulama Besar pendiri Kecamatan Kotawaringin Lama. hal ini menjadi kesan tersendiri bagi kami,” kata Kapolres

Kyai Gede merupakan tokoh dan pendakwah yang disegani, kharismatiknya dalam memimpin membuat Kyai Gede disegani dan dihormati.

BACA JUGA:   Diskominfo Kobar Ajak Jurnalis Tangkal Hoaks Vaksin Covid-19

“Harapannya kedepan anak – anak muda dan seluruh masyarakat di Kec. Kolam ini bisa terus melestarikan perjuangan yang sudah dilaksanakan oleh pendahulu – pendahulu kita,” ujarnya.

Usai berkunjung ke Makam Kyai Gede Kapolres juga sekaligus berkunjung ke Masjid unik Kyai Gede yang terbut dari kayu ulin, yang tidak jauh dari lokasi makam Kyai Gede.

Dalam kunjungannya ke Masjid Kyai Gede, Kapolres merasa kagum dengan ikon sejarah yang menjadi simbol dari perjuangan dan peninggalan bahwa pernah ada seorang ulama yang berjasa besar dalam penyebaran agama Islam di Pulau Kalimantan khususnya di Bumi Marunting Batu Aji Kabupaten Kotawaringin.

BACA JUGA:   Keluarga Besar Jurnalis Kobar Kembali Berduka, E Dewantara Wartawan Kompas.com Meninggal Dunia

“Kita patut bersyukur karena kita sudah bisa berusaha dalam menjaga serta melestarikan peninggalan leluhur. Yang mana semua itu memerlukan dukungan dari semua pihak dan seluruh unsur agar tetap bisa dinikmati hingga anak cucu kita kelak,” pungkas Kapolres.

(man/bderitasampit.co.id).