Ketua KBB Kalteng Minta Pengurus Jalankan Tugas Dengan Semangat yang Tinggi

PELANTIKAN : HARDI/BERITA SAMPIT - Prosesi pelantikan Pengurus Wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar Provinsi Kalimantan Tengah periode 2020-2025.

PALANGKA RAYA – Pengurus wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2020-2025 resmi dilantik, Sabtu 28 November 2020, di Hotel Aquarius Palangka Raya. Chairudin Halim dilantik jadi Ketua Umum.

Pelantikan ini dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya yang diwakili Asisten II Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kalteng Nurul Edy, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, dan Ketua DAD Kalteng, Agustiar Sabran.

Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan, Mazrur berharap dengan selesainya pelantikan, KBB Provinsi Kalteng dapat lebih maju lagi, jalinan komunikasi dan silaturrahmi tetap terjaga, persatuan dan kesatuan menjadi makin baik lagi. Selain itu KBB Kalteng diharapkan pengembangan program kerja terutama dalam bidang seni budaya dapat dilestarikan.

“Oleh karena itu tema pelantikan kali ini bernama ‘Kayuh Baimbai Wan Rakat Mufakat Gasan Hidup Nang Bermanfaat dan Bermatabat’ dan sub temanya ialah ‘dengan rapat mufakat bersama falsafat Huma Betang menuju hidup babarakat di Bumi Berkah Kalimantan Tengah’,” jelas Mazrur.

Menurut Mazrur KBB merupakan tempat atau wadah berkumpul keturunan orang-orang Banjar atau warga Banjar, ataupun orang-orang yang merasa bersimpati dan mengidentikan diri sebagai warga Banjar. Dalam wadah ini dijalin rasa persaudaraan, dan dapat menjalin silaturrahmi serta menjalin rasa kekeluargaan antar sesama warga Banjar.

Sementara itu, Chairudin Halim sebagai Ketua Umum KBB Provinsi Kalteng periode 2020-2025, memohon doa agar selalu diberikan keselamatan, kesehatan dan semangat yang tinggi untuk melaksanakan program kerja pengurus KBB Provinsi Kalteng periode 2020-2025 secara terpadu, bertahap dan berkesinambungan dengan memperhatikan kebutuhan organisasi, pengurus, anggota dan masyarakat.

“Oleh karena itu mari bersama-sama kita berperan aktif menjalankan fungsi dan tugas sebagai amanat yang diberikan kepada kita melalui musyawarah wilayah II KBB Provinsi Kalteng. Selain itu melaksanakan tugas yang diberikan kepada kita dengan semangat yang tinggi,” jelas Chairudin Halim. (Hardi/beritasampit.co.id).