Apel Danramil dan Babinsa Utamakan Prokes dan Netralitas TNI

IST/BERITA SAMPIT : Dandim 1017/Lmd Letkol Inf Hafes Isjafrin memberikan materi dalam kegiatan di Kodim 1017/Lmd dalam kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar se-Kabupaten Lamandau di aula makodim 1017/Lamandau.

NANGA BULIK – Kodim 1017/Lmd mengadakan kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar se-Kabupaten Lamandau di aula makodim 1017/Lamandau.

Kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar se-Kabupaten Lamandau tersebut bertujuan agar babinsa selalu mensosialisasikan masalah Protokol Kesehatan (Prokes), dimana saat ini kasus perkembangan penyebaran virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Lamandau terus meningkat dan sekaligus tentang sikap netral TNI untuk tidak ikut dalam lingkaran politik menjelang Pilgub 2020

BACA JUGA:   Sikomos Kodim 1013/Mtw, Kunjungi Arena Rekreasi dan Olah Raga Warga Muara Teweh

Dandim 1017/Lmd Letkol Inf Hafes Isjafrin dalam sambutannya menjelaskan harus adakan pendekatan terhadap aparatur desa dan kecamatan sehingga bisa menekan penyebaran Covid 19, serta mengingatkan keamanan dalam situasi pilkada serentak. Maka, TNI harus berjalan di koridornya.

“Tetap menjaga Netralitas TNI dan tidak ikut campur didalam lingkaran politik untuk tidak memihak pasangan manapun sesuai dengan Undang-undang no 34 tahun 2004 yang telah diatur,” Jelasnya. Senin 30 November 2020

BACA JUGA:   Kasus Covid Meningkat, Kodim 1014/Pbn Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dalam kegiatan tersebut Hafes menghimbau kepada seluruh anggota untuk selalu menerapkan deti Ceni dalam pelaksanaan tugas yaitu monitoring wilayah desa yang menjadi binaanya.

Dalam kegiatan tersebut diisi materi dari KPU, Dinas pertanian, Kepolisian dan Polisi Militer untuk memberikan materi dalam pelaksanaan kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar se-Kabupaten Lamandau.

(Andre/beritasampit.co.id)