Kapolres Kobar Ajak Pers Perangi Covid-19 dan Sukseskan Pilkada Kalteng

IST/BERITA SAMPIT – Sebelum meninggalkan Kantor PWI,Kapolres AKBP.Devy Firmansyah foto bersama dengan insan pers Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – Kapolres Kobar AKBP Devy Furmansyah didampingi Kasat Intel AKP Ambar dan Kasat Sabhara AKP S Sunarto sambangi Kantor PWI Kobar Senin, 30 November 2020.

Kunjungan Kapolres ke Kentor PWI Kobar, dalam rangka meningkatkan kemitraan dengan insan pers di Kabupaten Kobar. Sekaligus dialog seputar penanggulangan Covid-19 dan mensukseskan Pilkada Gubernur Kalteng 2020.

“Tolong teman teman wartawan, mari kita bersama sama beri pengertian kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan, karena protokol kesehatan salah satu senjata yang paling ampuh untuk memutus mata rantai penularan Covid19,” kata Kapolres.

Diakui Kapolres, semakin meningkatnya Covid-19 di Kabupaten Kobar, karena saat ini masih banyak masyarakat yang kurang peduli kepada aturan protokol kesehatan,seperti tidak pakai masker, masih adanya kerumunan.

BACA JUGA:   Kotawaringin Barat Siap Laksanakan Vaksinasi

“Itulah tantangan kita khususnya para awak media, untuk terus melakukan berbagai upaya dengan mensosialisasikan pentingnya masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengajakan kepada insan pers , untuk mensukseskan acara pesta demokrasi Pilkada Guberjur Kalteng 2020, dengan berbagai berita yang menyejukan, sehingga ketertiban dan kedamaian di Bumi Isen Mulang Provinsi Kalteng semakin kondusif.

“Saya percaya kepada seluruh insan pers di Kabupaten Kobar, sudah lebih mengerti tentang bermunculannya berita-bderita yang berbau hoax , karena tidak bisa dipertanggung jawabkan . Mari kita beri pengertian kepada masyarakt untuk bersama-sama menghindari berita-berita hoax, yang akan membuat kegaduhan,” imbuh Kapolres .

BACA JUGA:   Kamis Berkah, Polsek Arut Selatan Bagikan Sembako Ke Warga

Seraya menambahkan, Kapolres mengucapkan terimakasih kepada Ketua PWI Kobar dan pengurus serta anggotanya, yang telah menerima kunjungan kerjanya dengan sambutan penuh keakraban dan kekeluargaa.

“Semoga, kedepannya hubungan kemitraan kita dengan semua wartawan tetap terjalin dengan baik,” ungkap Kapolres.

Terpisah, Samsudin Ketua PWI Kobar sebelumnya kepada Kapolres mengenalkan para pengurus baru masing-masing Irwanudin Wakil Ketua,Sony Sekretaris dan Yuliantini Bendahara.

“Atas nama jajaran wartawan di Kabupaten Kobar, kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres atas kunjungannya ke Kantor PWI Kobar, semoga kemitraan wartawan dengan Polres semakin erat,” pungkas Samsudin.

(man/beritasampit.co.id).