Kapolsek Bulik Imbau Warga Segera Periksa Apabila Ada Gejala Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Kapolsek Bulik Ipda Hadi Prayitno saat dialog dengan warga Desa Bukit Raya, agar segera memeriksa diri apa bila mempunyai gejala Covid-19.

NANGA BULIK – Untuk antisipasi pencegahan Covid-19, Kapolsek Bulik Ipda Hadi Prayitno melakukan sambang dialogis, mengimbau kepada warga Desa Bukit Raya, Kecamatan Methobi Raya segera memeriksakan dirinya apa bila mempunyai gejala Covid-19.

“Merebaknya wabah Virus Corona apabila ada gejala demam tinggi, sesak napas, batuk, flu, agar segera memeriksakan diri di posko kesehatan atau Puskesmas terdekat,” jelasnya, Senin 30 November 2020

BACA JUGA:   Kodim 1017/Lmd Lakukan Pengawalan Pendistribusian Logistik PPS

Hadi menyebutkan, upaya ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona khususnya di Kecamatan Methobi Raya dengan cara selalu menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan.

“Ini merupakan instruksi dari TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten agar menggalakkan sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan mencegah Virus Corona,” ucapnya.

Ipda Hadi juga menyampaikan, agar masyarakat jangan panik adanya Virus Corona, dan mencegah penyebaran virus tersebut, dengan selalu mengutamakan Protokol Kesehatan 3 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak.

BACA JUGA:   Bupati Lamandau: Sorgum Akan Tumbuhkan Usaha Tani yang Baru

Hadi berharap selain mencuci tangan juga warga diminta agar menghindari pertemuan atau berkerumun dengan banyak orang, dengan melakukan hal tersebut, kita bersama dapat menghindari dan mencegah penyebaran Virus Corona. (Andre/beritasampit.co.id).