Kodim 1017/Lmd : Pramuka Saka Wira Kartika Bentuk Mental Rasa Nasionalisme dan Patriotisme

IST/BERITA SAMPIT : Kodim 1017/Lamandau melaksanakan pengukuhan anggota Gudep Saka Wira Kartika, di perkemahan makodim jelajah daerah E2 Desa Sumber Mulya.

NANGA BULIK – Kodim 1017/Lamandau melaksanakan pengukuhan anggota Gudep Saka Wira Kartika, untuk pengemblengan anggota Saka Wira Kartika, dengan dilaksanakan perkemahan dalam tiga hari dikuti 31 peserta dan 17 Pembina, di perkemahan makodim jelajah daerah E2 Desa Sumber Mulya.

Perkemahan yang berlangsung selama tiga hari tersebut diisi berbagai kegiatan dan materi dalam rangka pelantikan anggota baru saka Wira Kartika kodim 1017/Lamandau tahun 2020.

Dandim 1017/Lmd Letkol Inf Hafes Isjafrin melalui Kapten Sumarna mengatakan pelaksanaan perkemahan pramuka ini bertujuan untuk membina dan membentuk mental rasa nasionalisme dan patriotisme.

BACA JUGA:   Perayaan Natal di Kandui Aman, Pendeta Beri Apresiasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas

“Untuk kegiatan kita sudah mulai hari Jumat sore, dan kegiatan pramuka ini akan menumbuhkan semangat kebersamaan sehingga sesuai dengan norma,” Jelasnya. Senin 30 November 2020.

Kegiatan anggota Gudep Saka Wira Kartika, dalam prakteknya juga jelajah peta 1 dengan jarak tempuh 15 KM dengan melalui pos Krida Al, Krida Navrad, Krida Pionering, Krudra sanjak, Krida survuvel, Krida penanggulangan bencana.

BACA JUGA:   Di Kalteng, Danrem 102/Pjg Pertama Divaksin Sinovac

“Selain menjelajah peta 1, kita juga memberikan materi Krida dan Halang rintang, juga pendamping pembina kwarcab untuk pengisian materi,” ucapnya.

Sumarna berharap dalam kegiatan tersebut anggota yang dilantik paham akan rasa tanggung jawab Pramuka dan pegabdian kepada bangsa dan masyarakat agar menjadi tauladan di sekolah dan masyarakat.

(Andre/beritasampit.co.id)