Senat Mahasiswa Fakultas Hukum UP Gelar Seminar Islam Nasional

JAKARTA – Senat Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pancasila (UP) Jakarta akan menggelar seminar Islam nasional dengan tema peran pemuda Islam dalam membangun konstitusi di Indonesia, pada Sabtu 12 Desember 2020 mendatang.

“Rencana kegiatan seminar melalui zoom meeting, pelaksana kegiatan itu sendiri diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Rohis Al – Fath Senat Mahasiswa Fakultas Hukum UP,” terang Ketua panitia, Zacharyas M Sukma, Senin 30 November 2020, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id dari Pangkalan Bun.

Mahasiswa yang akrab disapa Zacharyas ini menjelaskan para narasumber yang mengisi seminar memiliki pengalaman praktis dan akademis seperti Dr. Hamdan Zoelva, S.H., M.H dan Dr. Margarito Kamis, S.H., M.Hum.
Hamdan Zoelva merupakan mantan Ketua Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) sedangkan Margarito sebagai pakar hukum tata negara dan Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara antara tahun 2006 hingga 2007.

BACA JUGA:   Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 Harus Mengedepankan Nilai-nilai Persatuan

Zacharyas mengatakan, seminar ini diharapkan mampu berkontribusi untuk para pemuda dalam mengisi pembangunan sumber daya manusia yang unggul, terutama para mahasiswa.

“Pemuda merupakan aset bangsa untuk meneruskan generasi selanjutnya atau yang akan datang. Ini menjadi tugas kita bersama untuk membangun kembali peradaban yang lebih baik, khususnya para pemuda untuk menjadi lebih baik,” ujar Zacharyas.

BACA JUGA:   Habib Rizieq Jadi Imam Sholat Maghrib Berjamaah di Polda Metro

Mahasiswa semester III Fakultas Hukum Universitas Pancasila Jakarta ini juga menjelaskan, bahwa pihaknya sudah menyusun kegiatan ini agar menarik dengan menghadirkan tamu undangan yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. TGB. Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A.

Sekedar informasi bagi peserta yang berminat mengikuti kegiatan tersebut dapat menghubungi Nur Amalia Putri 085779297472. (Man/beritasampit.co.id).