Batamad Kobar Dukung TNI-Polri Memerangi Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Ketua BATAMAD Kabupaten Kobar, Kardianti

PANGKALAN BUN – Ketua Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sangat mendukung kepada TNI-POLRI untuk memerangi Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi, terhadap kinerja jajaran TNI-POLRI di Kabupaten Kotawaringin Barat, selama pandemic ini tidak mengenal lelah memerangi virus corona alias covid-19,” kata Kardianto, Selasa, 1 Desember 2020.

Dijelaskan Kardianto, jajaran TNI-POLRI di Kabupaten Kobar memerangi Covid-19 tembus sampai ketingkat Kelurahan,Desa dan Kecamatan di Wilayah Kabupaten Kobar.

“Mereka secara fisik langsung kelapangan, menyisir wilayah pasar, pertokoan, tempat ibadah, dan tempat-tempat yang menjadi kerumunan orang, dengan menyemprot disfektan. Bahkan pihak Polres, sering melakukan penyemprotan di sepanjang jalan protocol di Kota Pangkalan Bun”,ujar Kardianto.

BACA JUGA:   Satlantas Kobar Imbau Pengguna Jalan Taati Prokes

Menurut Kardianto, pihaknya juga bersama jajaran anggotanya ikut membantu turun kelapangan pada hari-hari tertentu, dengan membagikan masker dan menyampaikan sosialisasi tentang.

Ditambahkan Kardianto, berbagai upaya yang telah dilakukan TNI-POLRI di Kobar untuk memerangi covid-19, tujuannya adalah untuk memutus mata rantai virus corona, agar masyarakat Kobar tderhindar dari Covid-19.

“Saat ini jumlah penderita Covid-19 di Kobar semakin meningkat, karena masyarakat masih banyak yang menyepelekan protocol kesehatan. Untu itu mulai sekarang marikita mawas diri,jaga kesehatan dengan protocol kesehatan, antara lain pake masker, cuci tangan dan hindari jaga jarak dari kerumunan orang banyak. Dan mari kita dukung TNI-POLRI dalam tugasnya memerangi Covid-19”, tegas Kardianto.

BACA JUGA:   Bupati Kobar Komitmen Wujudkan Kabupaten Sehat

(man/beritasampit.co.id).