Brimob Polda Kalteng Apel Pengecekkan di Mapolda Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Personel polisi saat ikuti apel pengecekan.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah (Kalteng) 2020, Personel Satbrimob Polda Kalteng bersama personel jajaran satuan kerja (satker) laksanakan apel pengecekkan yang dipimpin oleh Karoops Polda Kalteng Kombes Pol Andreas Wayan Wicaksono di lapangan Barigas Mapolda Kalteng, Selasa 1 Desember 2020.

“Pelaksanaan apel pengecekkan pengaman TPS ini dilaksanakan bertujuan untuk mengecek kesiapan personel mulai dari kekuatan ataupun jumlah personel, perlengkapan pribadi hingga perlengkapan dinas, sebab sampai saat ini masih ada personel yang berhalangan hadir apel pengecekkan karna melaksanakan tugas dinas,” kata Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Anang Abdallah.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Masih Perketat Penjagaan Kantor KPU Kota Palangka Raya

Anang menegaskan kepada seluruh personel, bahwa pekerjaan pihaknya pada saat di lokasi tidak hanya melakukan pengamanan, tetapi juga mengimbau masyarakat akan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, hand sanitizer, dan tidak berkerumunan sebelum melakukan pencoblosan, jangan sampai TPS tempat melaksanakan pengamanan jadi kluster penyebaran Covid-19, sebab apabila TPS tersebut menjadi kluster maka personel yang Pam yang tanggung jawab.

BACA JUGA:   Selamat Natal, Ingat Terapkan Protokol Kesehatan

Untuk pemberangkatan ke Polres jajaran akan dilaksanakan pada tanggal 5 Desember mendatang dan akan dipandu secara langsung oleh masing – masing Kabag Ops di Polres jajaran. (Hardi/beritasampit.co.id).