Patroli di Rumah Ibadah, Polisi Ajak Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT – Saat patrol ke Masjid Nurul Huda di Kota Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng rutin melaksanakan patroli ke sejumlah tempat rawan, kerumunan orang antara lain rumah ibadah, di Kota Pangkalan Bun.

Dalam patroli itu, tim yang dipimpin padal Ipda Sakir ini menyambangi beberapa tempat ibadah diantaranya Masjid Mujahidin, Masjid Al – Kausar, Masjid Korindo dan Masjid Jami Nurul Huda.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang 2020

Sakir menuturkan, patroli yang dilakukan pihaknya ini dalam rangka menjaga kamtibmas sekaligus mencegah terjadinya tindak pidana pencurian bermotor.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar memberikan kunci ganda sebelum meninggalkan atau memarkirkan kendaraan,” kata Ipda Sakir,Selasa,1 Disember 2020.

Selain itu, lanjut dia, dalam masa pandemi Covid – 19 ini pihaknya mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularannya.

BACA JUGA:   Satpol PP dan Damkar di Kobar Kekurangan Personil

“Angka positif Covid terus bertambah dan mernagkak naik dari hari ke hari. Hal ini tentu memerlukan peran serta dan kesadaran dari semua pihak guna memutus mata rantai penyebarannya,” ujar Ipda Sakir.

(man/beritasampit.co.id).