Pemkab Sukamara Terus Tata Kawasan Pasar Saik

TINJAU : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat meninjau perluasan kawasan pasar Saik.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskop UKM dan Perdagangan) setempat terus menata kawasan pasar Sayur dan Ikan (Saik) Sukamara.

Tahun ini penataan dilakukan di kawasan parkir dan memksimalkan pemanfaatan kios, hal itu dilakukan untuk menunjang aktivitas masyarakat dan pedagang di pasar Saik agar lebih nyaman.

Bupati Sukamara Windu Subagio saat meninjau perluasan kawasan pasar Saik mengatakan, bahwa tahun ini Pemkab Sukamara melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan menggelontorkan dana sebesar Rp 600 juta untuk penataan kawasan pasar Saik.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Kembali Gelar Rapat Persiapan Kunjungan Presiden Jokowi 

“Untuk tahap awal ini kita gelontor angggaran sekitar Rp 600 juta untuk penimbunan dan nanti akan kita lanjutkan lagi agar kawasan ini menjadi nyaman seperti lahan parkir dan pemanfaatan lainnya untuk kenyamanan masyarakat yang berkunjung,” kata Windu saat meninjau pekerjaan perluasan kawasan pasar Saik, Selasa 1 Desember 2020.

“Tahun depan akan kita anggarkan lagi untuk pembangunan kawasan pasar ini agar semakin nayaman bagi masyarakat,” sambung Windu.

BACA JUGA:   Salah Satu Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Sukamara Buka Pelayanan Online

Menurut Windu, dengan ditatanya kawasan pasar Saik ini diharapkan akan semakin meningkatkan pergerakan ekonomi masyarakat, mengingat dengan fasilitas yang nyaman di Pasar Saik maka masyarakat juga betah dan sering datang untuk melakukan kegiatan ekonomi.

“Dengan kita tata kawasan ini menjadi lebih rapi, indah dan nyaman agar masyarakat betah dan sering datang berkunjung sehingga aktifitas pasar juga berkembang,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id).