Petugas Damkar Harus Miliki Kemampuan Lebih

LULUS/BERITA SAMPIT- Gunawan

PURUK CAHU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) Gunawan meminta agar petugas pemadam kebakaran (Damkar) dapat menunjukan kinerja yang baik kepada pemerintah.

Apalagi, Kata Gunawan sebagai seorang petugas Damkar tentu harus siap menerima segala cobaan dan ocehan masyarakat ketika lambat dalam melakukan tugas ketika terjadi kebakaran.

Tugas Damkar memang berat, namun jika dapat meresapi dan melaksanakan tugas itu dengan rasa ringan, dan tentu mencintai pekerjaan mulia ini maka yakin saja Damkar akan dipuji oleh masyarakat.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

“Karena selama ini ketika petugas Damkar dinilai lambat melakukan tugasnya maka sering dapat cacian dan ocehan masyarakat, itu tentu sebagai penyemangat agar kalian dapat bekerja lebih baik lagi,” ungkap Gunawan, Selasa 1 Desember 2020.

Dengan begitu pula, Lanjut Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu pemerintah daerah (Pemda) jangan menutup mata dan harus memperhatikan petugas Damkar, seperti soal kesejahteraan dan asuransi jiwa.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Petugas Damkar harus memiliki asuransi jiwa, karena ini tugas berat dan mulia. Termasuk juga kesejahteraan petugas Damkar ini akan diperhatikan, sebagai penyemangat bekerja,” Tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)