Petugas KPPS Teweh Tengah Ikuti Rapid Test Massal

IST/BERITA SAMPIT - Para petugas KPPS saat antri dalam pelaksanaan rapid test tadi di halaman kantor Kecamatan Teweh Tengah

MUARA TEWEH – Sebanyak 828 orang petugas Kelompok Petugas Pemungutan Suara (KPPS) kecamatan Teweh Tengah, dilakukan rapid test sebelum melaksanakan tugasnya nanti pada tanggal 9 Desember 2020 dalam hajatan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

Dari total sebanyak itu, termasuk juga diantaranya adalah petugas dari perlindungan masyarakat (Linmas) yang juga akan melaksanakan tugasnya di tiap-tiap TPS di wilayah kecamatan Teweh Tengah.

Sebagaimana dikatakan oleh Ketua KPPS Teweh Tengah Rosi Aulia, bahwa sebanyak ratusan petugas tersebut, tersebar di dua kelurahan nantinya baik Melayu maupun Lanjas.

BACA JUGA:   Dua Anggota DPRD Barito Utara Akui Dirinya Positif Covid-19

“Jadi petugas kita yang nanti akan melaksanakan tugasnya, harus di rapid test semuanya sebagai salah satu pemenuhan syarat dalam menjalani kinerjanya sesuai protokol keseheran,”katanya Selasa 1 Desember 2020, di aula Kecamatan Teweh Tengah tempat pelaksanaan rapid test.

Tambah Ketum HMI Komisariat Lafran Pane Muara Teweh itu juga lagi, nanti dalam melaksanakan tugasnya mereka berjumlah sebanyak tujuh orang ditambah dua orang linmas di tiap-tiap TPS.

BACA JUGA:   Rekapitulasi Suara Pilkada Tingkat Kecamatan Sudah Dua Hari, Dua TPS PSU di Barito Utara

“Semoga hasilnya nanti semua negatif, dan insya Allah semuanya akan siap melaksanakan pekerjaan nya sehingga pilkada tahun 2020 ini berjalan dengan lancar dan aman terkendali,”tukasnya.

Kegiatan rapid test tersebut, KPU melaksanakan nya bekerja sama dengan pihak dari Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara.

(shp.beritasampitbaritoutara.co.id)